Tekhnologi Augmented Reality |
Augmented Reality apabila diterjemahkan secara bebas adalah tekhnologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi , lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Augmented Reality atau kita singkat dengan AR akan menjadi masa depan dunia periklanan, technology digital marketing ini mampu mendatangkan pengalaman berbeda bagi para konsumennya dibandingkan dengan media lain, AR tidak hanya menghibur namun juga mampu membuat takjub. Faktor ‘wow’ yang dihasilkan dipandang cukup efektif menarik minat konsumennya untuk membeli produk dan mencoba pengalaman baru ini.
Augmented reality akan menjadi teknologi digital marketing yang sering digunakan di masa mendatang, khususnya dalam media periklanan. Kendala yang saat ini dihadapi adalah Mulai dari ketersediaan akses internet berkecepatan tinggi hingga biaya yang besar. Perlu keberanian dan kenekatan menggunakan AR sebagai salah satu cara membangun brand image perusahaan.