Pages

Sunday, June 1, 2014

Manfaat Belajar Alat Musik

Musik memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak, oleh karena itulah keputusan untuk menyekolahkan anak di sekolah musik sangat tepat. Pada saat ini memang ada banyak pilihan sekolah musik akan tetapi sebaiknya pilih sekolah musik yang telah terpercaya, hal ini bisa dilihat dari berbagai award yang diterima. Sekolah musik terbaik untuk musik bagi anak adalah Sekolah Yamaha Musik.

Sekolah ini memiliki Kurikulum Pengajaran yang disesuaikan dengan usia dan perkembangan fisik dan mental anak-anak pada umumnya, hal ini  berarti bahwa sekolah musik Yamaha menyampaikan pelajaran melalui apa yang sedang unggul pada tingkatan tiap usia secara umum. Dengan demikian Anak bisa mengikuti setiap pelajaran musik yang disampaikan sesuai dengan kemampuannya, hal ini juga didukung dengan tenaga pengajar yang berpengalaman.

Apa saja manfaat mempelajari musik bagi seorang anak? berikut ini ulasannya:
1.    Bermain Alat Musik Bisa membuat anak menjadi lebih pintar. Dari beberapa penelitian yang dilakukan mengenai efek musik ke otak, ditemukan bahwa bagi anak yang terbiasa mendengarkan musik atau mereka yang memainkan alat musik memiliki nilai yang lebih baik disekolah dibanding mereka yang tidak.

2.    Bermain Musik mengajarkan kedisiplinan. Belajar memainkan alat musik itu seperti layaknya sedang belajar bahasa asing, kadang-kadang memberikan tantangan tersendiri. Salah satu kualitas baik yang dimiliki oleh pemain musik adalah kedisiplinan. Hal ini muncul karena terbiasa disiplin untuk menguasai bermain instrumen serta terbiasa harus mengatur waktu setiap hari untuk berlatih, berlatih dan berlatih lagi. Bagi si kecil, kedisiplinan tentu akan membantunya mencapai tujuan hidupnya kelak.

3.    Bermain alat musik dapat meredakan stres
Coba perhatikan saat Anda sedang stres, dengarkan musik lembut yang menenangkan, pasti Anda akan lebih merasa tenang dan damai. Memainkan alat musik juga dapat memberikan rasa tenang seperti itu, bahkan lebih tenang lagi! Walaupun tidak mudah dan butuh kerja keras, musik akan membantu si kecil menenangkan pikirannya.

4.    Semangat berprestasi
Saat menjadi pemula dalam bermain alat musik dan mulai belajar memainkan potongan lagu pertama merupakan saat yang sangat membuat frustasi. Namun, saat sudah menguasainya, ada rasa puas yang tak ternilai harganya. Ke depannya, proses dalam belajar memainkan alat musik ini akan membantu si kecil untuk selalu bersemangat untuk mencapai tujuan-tujuan hidup lainnya.

5.    Bermain alat musik membantu meningkatkan rasa percaya diri. Saat si kecil mengikuti kursus belajar alat musik, ada saatnya ia harus belajar tampil memainkan alat musiknya di depan umum. Ini lah saat bagi dirinya untuk belajar memupuk rasa percaya diri yang tentu saja akan dibutuhkannya kelak.