Pages

Friday, September 6, 2013

Gadget Terbaru Samsung Jam Tangan Galaxy Gear

Gadget Terbaru Samsung
Gadget Terbaru Samsung
Gadget Terbaru silih berganti diluncurkan oleh para produsen gadget dunia, mulai dari smart phone, tablet, kamera, laptop, hingga yang terbaru saat ini adalah gadget terbaru keluaran Samsung berupa Jam tangan pintar berbasis android yang pertama dari Samsung, jam tangan tersebut diberi nama Galaxy Gear. Gadget ini resmi diperkenalkan oleh Samsung dalam acara IFA 2013 di Berlin Jerman, Rabu (4/9/2013).

Peluncuran gadget ini tak pelak lagi menimbulkan persaingan di pasar jam tangan pintar, dimana Sony juga mengeluarkan produk jam tangan pintar bernama SmartWatch pada pertengahan 2013 lalu di Shanghai China.

Penampilan gadget terbaru Samsung tersebut pada bagian depan didominasi oleh layar berbingkai material logam. Layarnya menggunakan jenis AMOLED berukuran 1,63 inci. Jam tangan galaxy gear sangat canggih bisa dihubungkan dengan smart phone berbasis Android keluarga Samsung Galaxy menggunakan koneksi Bluetooth. Setelah terhubung dengan smartphone, pengguna dapat melakukan panggilan telepon dari jam tangan, menerima pesan singkat, social media, menerima e-mail, membuat voice memo, hingga menerima semua notifikasi ponsel dari layar jam tangan.

Gadget yang dilengkapi dengan speaker mini pada bagian strap ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean). Samsung menyediakan ekosistem aplikasi untuk produk jam tangan pintarnya. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan 70 aplikasi akan tersedia pada saat produk itu mulai dipasarkan.

Jam tangan pintar akan menjadi daya tarik tersendiri dalam industri teknologi. Selain Sony dan Samsung, perusahaan lain seperti Apple, Google, dan Microsoft, dikabarkan juga sedang menyiapkan produk jam tangan pintar.