Pages

Tuesday, August 27, 2013

Informasi Lifestyle Sepatu Ini Dinamai Sesuai Beratnya

Informasi Lifestyle : Sepatu Ini Dinamai Sesuai Beratnya. Pada umumnya sebuah sepatu akan dinamai berdasarkan desain ataupun tema yang hendak diusung oleh sang desainer. Namun lain halnya dengan sebuah merek sepatu dari Swedia, Gram, yang menentukan nama produknya berdasarkan berat dari sepatunya.

Informasi Lifestyle - Sepatu dinamai sesuai beratnya
"Awalnya Gram merupakan reaksi terhadap kebutuhan untuk menciptakan sesuatu dari diri saya sendiri. Dan akhirnya, Gram mewakili emansipasi saya dan kemungkinan dalam mengekpresikan diri melalui desain," ujar Alexis Holm, salah seorang pendiri Gram.

Holm tidak bisa mendesain sepatu yang unik atau fokus pada bahan kulit eksotis maupun detail yang bling – bling. Holm justru membuat konsep sepatu berdasarkan beratnya. Seluruh sepatu yang di jual oleh Gram dinamai berdasarkan beratnya.

Tentu ini merupakan konsep yang unik dalam dunia Informasi Lifestyle, Salah satu contohnya adalah desain sepatu yang di luncurkan pada musim gugur 2013 ini, dimana sepatu – sepatu tersebut dinamakan 352g dan 497g seuai dengan beratnya. "Konsep berat dan nama merek itu sendiri datang secara terpisah, dan lebih merupakan simbol minimalis Skandinavia," katanya.

Holm memberikan penjelasan lebih lanjut, bahwa pada awalnya orang- orang berpikir, mereka ( Gram ) ingin membuat sepatu yang memiliki memiliki bobot ringan. Akan tetapi Holm membantah hal tersebut. Menurut Holm, penamaan tersebut hanyalah merupakan hal yang sederhana untuk penamaan model sepatu mereka. Penamaan label sepatu dilakukan setelah sampel selesai dan ditimbang. Sehingga berapun beratnya. Itulah nama sepatu tersebut. Menarik !