Pages

Wednesday, August 28, 2013

Kaca Muka Jadi Trend Lifestyle Di China

Kaca Muka Jadi Trend Lifestyle Di China – Berbagai upaya dilakukan oleh warga China dalam upayanya untuk menghindarkan wajah dari sengatan terik matahari di musim panas tahun ini. Salah satunya adalah dengan memakai “ kaca muka “, bentuknya seperti kaca mata hitam akan tetapi memiliki ukuran yang lebih besar dan menutupi wajah.

Kaca muka ini terbuat dari plastik dengan warna hitam yang berfungsi sebagai tabir surya. Penggunanya bisa melihat keluar, akan tetapi orang yang berkomunikasi dengannya tidak bisa melihat lawan bicara. Kaca muka ini telah menjadi trend lifestyle terbaru di musim panas tahun ini di China. Karena mudahnya untuk dipakai kaca muka ini bisa digunakan baik didalam maupun luar ruangan, dan bisa dipergunakan disetiap kesempatan, baik itu pada saat berolahraga maupun pada saat santai.

Informasi lifestyle di China ini ditanggapi sinis oleh beberapa pengamat fashion, dimana mereka menganggap bahwa kebiasaan warga China mengenakan topi ini sangat aneh. Alih-alih ingin terlihat modis, mereka malah justru terkesan seperti hendak mengelas besi. Selain itu dengan memakai topi penutup wajah tersebut menyebabkan pandangan menjadi terbatas.

"Itu seperti sebuah topi yang didesain menyatu dengan kacamata. Jadi apabila Anda tidak yakin produk itu sesuai bagi Anda, maka pertimbangkanlah bahwa mengenakan topi itu seperti seolah-olah menggunakan dua peralatan jadi satu," kata Amanda Shadforth, seorang fashion blogger