Pages

Wednesday, August 14, 2013

Gosip Hangat : Artis Senior Kris Biantoro Meninggal Dunia

Gosip Hangat - Artis Senior Indonesia Kris biantoro meninggal dunia kemarin, pada tanggal 13 Agustus 2013, pukul 13.30 Wib di Jakarta. Khabar meninggalnya Kris biantoro ini menjadi Gosip Hangat di media massa, dikhabarkan bahwa beliau telah meninggal dunia akibat gagal ginjal yang telah menderanya selama 38 tahun.

Kris Biantoro meninggal diusianya yang ke 75 tahun, meninggalkan seorang istri bernama Maria Nguyen Kim Dung asal Vietnam dan 2 orang putra bernama Ceasefiarto dan Invianto. Artis senior pemilik nama nama asli Christoforus Soebiantoro ini lahir di Magelang, 17 Maret 1938.

Di dunia seni Indonesia, Kris biantoro tidak hanya dikenal sebagai aktor , penyanyi, dan pencipta lagu saja namun juga seorang master of ceremony yang handal. Acara kuis “ berpacu dalam Melodi” dan “ Dansa Yo Dansa “ di program televisi TVRI semakin mengibarkan namanya didunia entertainment. Kris biantoro juga pernah menjadi relawan selama enam bulan dalam operasi Trikora untuk pembebasan Irian Barat, sehingga mendapat gelar kehormatan Veteran Pembela Kemerdekaan.

Maka tidak heran jika almarhum Kris Biantoro mengenakan seragam veteran saat dikremasi pada hari ini 15 Agustus 2013. Menurut putra pertama almarhum, Ivinanto, ini merupakan permintaan almarhum.

"Bapak maunya pakai baju veteran dan jas ya. Dia selalu bangga dengan veterannya. Yang selalu beliau pakai, dia selalu bangga," kata Ivianto, Selasa (13/8/2013). Menurut Ivianto, Kris sangat mencintai Indonesia. Oleh karenanya, presenter kondang tersebut selalu mengagung-agungkannya. "Yang selalu disampaikan 'Enggak ada yang mencintai negara kita, selain kita sendiri'. Dia selalu bilang itu ke kita. Beliau selalu bilang seperti itu," jelasnya.

Selamat Jalan Kris biantoro !