Pages

Sunday, February 16, 2014

Band Beraliran Christian Punk

Christian punk bisa dibilang sebagai komunitas punk religius, yang berkiblat pada agama kristen. karena banyak memasukkan unsur-unsur kristen dalam liriknya. Christian Punk sempat mendapat banyak penolakan dari label-label terkemuka.

Beberapa banda punk rock sering menertawakan karya-karya Chrsitian , karena lirik mereka yang mengusung tema religi. Relient K adalah salah satu band yang mengusung jenis musik ini. Relient K adalah salah satu band yang terbentuk pada 1998 in Canton, Ohio, Amerika Serikat.

Matt Thiessen, Brian Pittman, and Matt Hoopes adalah pendiri Relient K. Penjualan album mereka sempat menembus dua juta kopi. Band ini menjadi sangat berhasil setelah memuncaki chart kategori musik kristen.

Selain Relient K mengusung kristen, ada juga komunitas Taqwacore yang mengusung panji muslim. Taqwacore merepresentasikan budaya islam dan interpretasinya. Tercetus dari Novel dengan nama sama karya Michael Muhammad Knight pada 2003. Berasal dari dua kata yang berbeda yaitu Taqwa yang berarti mentaati perintah dan mematuhi larangan-larangan Tuhan dan Hardcore yang bermakna keras atau ekstrim.

Komunitas ini terdiri dari beberapa musisi dan kompeser muda beragama muslim yang tinggal di Amerika Serikat dan beberapa negara barat. Sayangnya banyak pihak dari mereka yang menolak ideologi konservatif dari islam. Dan membentuk ideologi baru.

Jika anda adalah seseorang yang suka kekerasan namun juga religius, cobalah menyelami dua genre musik diatas. Siapa tahu kreatifitas anda dapat membawa kesuksesan. Jangan takut untuk memasukkan unsur musik lain, seperti keyboard. Beli keyboard terlebih dulu.