Pages

Wednesday, February 19, 2014

Kiat-kiat Menjadi Analys Musik Handal

Anda tentu sudah sering melihat bagaimana juri-juri diberbagai ajang pencarian bakat mengkritik para pesertanya. Ada yang mempermasalahkan selera berpakaian ada juga yang terus mengomentari tentang teknik bermusik. Semua juri terlihat sangat menguasai bidangnya, padahal ada juga beberapa dari mereka yang belum lama berkecimpung didunia musik.

Jika anda ingin menjadi musisi, namun tidak mau bakat anda dibilang setengah-setengah. Sebaiknya, ikuti langkah berikut ini. Pertama, buatlah spesialisasi musik anda saat anda menjadi musisi. Spesialiasai menjadi nilai lebih buat anda. Namun jangan menghindar juga untuk mempelajari semua jenis lagu dan genre. Yang kedua belajarlah membuat kritik tegas.

Memang banyak pengkritik tegas dibenci masyarakat. Namun itulah yang akan membedakan anda dari analys lain. Selain itu, kritik tegas juga membantu para musisi untuk menjadi lebih baik. Sehingga komentar-komentar anda menghasilkan keuntungan buat mereka. Ketiga terbuka untuk dkiritik. Meskipun posisi anda sudah menjadi analys, bukan berarti anda sempurna.

Cobalah ketiga kiat tersebut dan mulailah untuk berlatih saat ini juga. Jangan lupa untuk terus menggali kemampuan anda agar tidak tertinggal dari para musisi. Jika bisa berlatihlah dengan menggunakan semua instrumen musik terutama keyboard. Beli keyboard menjadi langkah awal buat anda menjadi analis musik handal.