Pages

Sunday, February 16, 2014

Perkembangan Musik Art rock

Perkembangan Musik Art rock - Art rock adalah sebuah subgenre dari musik rock yang berasal dari tahun 1960-an dengan pengaruh dari seni avant -garde dan klasik. Menurut Merriam - Webster Dictionary online , istilah art rock pertama kali digunakan pada 1968. Art rock diciptakan untuk memperpanjang batas rock and roll.

Dibanding rock and roll, art rock memiliki pandangan yang lebih eksperimental dan konseptual. Genre musik ini banyak terinspirasi dari musik klasik dan jazz. Namun dalam perkembangannya, tak jarang art rock juga memasukkan sesuatu yang sangat eksperimental seperti seni cadas. Berbeda dengan musik cadas, art rock lebih menekankan pada simfoni dan melodi. Art rock sering juga disebut sebagai nenek moyang kemunculan musik rock.

Banyak juga yang mengatakan bahwa art rock adalah perpaduan antra rock klasik dengan rock-folk progresif, menjadikan genre ini lebih mirip elektrik genre. Dengan ciri umumnya lebih berorientasi pada komposisi, dengan bagian instrumental biasanya rumit dan panjang. Art rock yang penuh dengan orchestra simfoni dan gaya eksperimental.

Art rock bisa dibilang sangat imajinatif, filosofis dan berorientasi politik. Art rock menikmati masa kepopulerannya diawal 1970an melalui band-band seperti Jethro Tull , Electric Light Orchestra , 10cc , Moody Blues , Emerson , Lake dan Palmer dan Procol Harum . Kesuksesan art rock terus berlanjut hingga tahun 1990an.

Art rock mampu menarik perhatian semua kalangan karena mampu membuat pertunjukkan dengan menarik, yang merupakan perpaduan antara kahlian dan musik yang kompleks. Jika anda ingin menjadi musisi art rock asah terus daya imajinasi anda. Jika perlu lakukan perubahan pada gaya bermusik anda, dengan mencampurkan banyak instrument. Misalnya dengan keyboard, beli keyboard menjadi langkah tepat untuk mulai melakukan eksplorasi untuk menciptakan musik berkelas.