Pages

Monday, February 17, 2014

Pop Punk Genre Musik Fussion

Pop Punk Genre Musik Fussion - Pop punk adalah genre musik fusion yang memadukan unsur punk ruck dengan musik pop. Jenis musik ini pertama kali muncul pada pertengahan 1970-an. The Ramones ditengarai sebagai salah satu band yang mempelopori genre musik ini, dengan menggabungkan melodi pop dengan punk rock. Kiprah mereka kemudian diikuti oleh band band seperti Buzzcocks dan Bad Religion.

Band-band tersebut biasanya menggabungkan tempo cepat punk , dengan perubahan chord gitar keras . Gelombang kedua pop punk dipelopori oleh Blink-182 pada akhir 1990-an. Kehadirannya menjadi fenomena diindustri musik dunia, karena meraup kesuksesan komersial , padahal hanya mengawali kiprahnya didunia indi.

Tema –tema tentang semangat, pesahabatan, cinta benci , sikap , individualitas dan pikiran menjadi topik utama dalam setiap lirik yang pop punk buat. Secara keseluruhan tidak ada lirik-lirik sarkastik yang mereka buat, hanya beberapa band memang sedikit menyelapkan kata-kata keras. Selain Blink 182 ada New Found Glory , Sum 41 dan Good Charlotte yang muncul dan mengibarkan kesuksesan pop punk, dengan mencetak penjualan album yang tinggi ditahun 2000-an.

Sayang setelah kesuksesan ini, band yang mengusung pop punk mulai berkurang seiring dengan pepularitas mereka yang meredup. Nah untuk anda yang menyukai lirik-lirik percintaan, genre ini sangat direkomendasikan untuk dipelajari. Jika anda mampu membuat lirik dan melodi yang menyayat hati, bukan tidak mungkin anda bisa menuai sukses di industri musik dunia. Awali dengan mempelajari keyboard yang relatif lebih mudah. Beli keyboard terlebih dulu.