Pages

Tuesday, February 11, 2014

Belajar Musik Tidak Pandang Usia

Selama ini berkembang pemahaman di masyarakat bahwa hanya anak kecil yang perlu belajar musik, walaupun memang benar bahwa musik memang perlu diajarkan kepada anak sedini mungkin akan tetapi hal itu tidak berarti bahwa seseorang yang telah menginjak usia dewasa tidak perlu belajar musik, karena belajar musik tidak memandang berapa usia Anda.

Seperti yang diungkapkan oleh Gilang Ramadhan , musisi sekaligus pemilik salah satu sekolah musik di Indonesia, bahwa belajar musik tidak pernah ada kata terlambat. “Orang tua pun perlu belajar musik, tidak ada kata terlambat”. Katanya.

Gilang juga percaya bahwa musik merupakan terapi mujarab yang bisa menghilangkan berbagai energi negatif yang muncul, seperti kejenuhan dan stres, Musik bisa membuat kehidupan manusia menjadi jauh lebih indah.

"Jika mau introspeksi, hampir setiap hari semua orang mendengar musik, baik melalui radio, televisi, di mana-mana. Ini membuktikan bahwa musik memang menjadi bagian dari hidup," katanya.

Suami dari Shanaz Haque tersebut menjelaskan betapa pentingnya bagi orang tua untuk belajar musik, karena dengan belajar musik akan semakin mendekatkan orang tua kepada anak – anaknya yang tengah bersemangat untuk belajar musik. Ia juga mengungkapkan keprihatinannya dimana saat ini banyak anak yang justru "masuk" ke dalam dunia orang dewasa, padahal seharusnya orang tuanyalah yang seharusnya memahami dan memasuki dunia anak-anak mereka.