Pages

Monday, February 24, 2014

Tips Memilih Stick Drum Yang Baik

Tips Memilih Stick Drum Yang Baik - Jika Anda pada saat ini tengah belajar musik drum baik itu secara otodidak maupun di sekolah musik, pengetahuan akan stick drum sangat penting karena hal akan menjadi dasar pada saat Anda ingin memainkan jenis musik tertentu apakah itu Pop , Rock ataukah Jazz serta model permainan musiknya itu seperti apa, apakah akan bermain dengan keras ?, lembut? Ataukah dengan volume yang sedang.

Setiap stick drum memiliki jenis dan ukuran dan berat yang berbeda - beda, ukuran stick drum terdiri dari 2A, 2B, 5A, 5B, 7A, 7B, 11A, dan brush stick. Bentuknya pun beragam ada stick drum dengan diameter yang kecil, besar, panjang, sedang maupun pendek. Ada yang memiliki bentuk kepala stick berbentuk oval, bulat dan segitiga. Namun ada pula stick drum dengan bentuk ujung dan pangkalnya sama (tanpa kepala).

Setiap ukuran stick biasanya mencerminkan besarnya stick drum. Semakin besar ukurannya, maka semakin besar juga bentuk dari stick drum tersebut. Bagi para pemain musik beraliran jazz biasanya mereka menggunakan stick dengan ukuran 5A atau 5B.

Dan bagi seorang drummer musik rock untuk memperoleh pukulan drum yang powerfull biasanya mereka akan menggunakan stick drum dengan ukuran 7 A atau 7 B. Selain dari ukuran stick hal lain yang harus diperhatikan oleh para drummer adalah material dari stick tersebut, selian itu juga harus memperhatikan bentuk ujung dar stick drum tersebut, sebab ujung stick bisa menentukan bunyi yang dihasilkan.