Pages

Sunday, February 16, 2014

Nazi Punk Aliran Musik Promosikan Ideologi Neo Nazi

Nazi punk adalah salah satu genre musik punk yang mempromosikan ideologi neo nazi. Istilah Nazi punk juga dapat merujuk kepada neo-Nazi yang merupakan bagian dari subkultur punk. Salah satu band yang bergelut digenre ini adlah The Dentists. The Dentists adalah salah band indi yang berasal dari kota Medway, Inggris. Mulai aktif pada 1984 hingga 1995.

Anggota permanen dari band ini adalah Mick Murphy (vokal), Bob Collins (gitar) dan Mark Matthews (bass). The Dentis sempat berganti-ganti drumer, antara lain Ian Smith (1984–1986), Alun Jones (1986–1991) dan Rob Grigg (1991–1995). Berbeda dengan band kebanyakan, seluruh anggota The Dentist adalah juga penulis lagu.

Debutnya pada era 1980an dilakukan dengan bermain dalam gigs lokal, yaitu disekitar Chatham and Rochester. Singel pertama merek Strawberries are Growing in My Garden (and It's Wintertime), diikuti cepat oleh album pertama mereka People Are On The Pitch They Think It's All Over It Is Now. December 1986 band ini mendapat dukungan Del Amitri untuk tampil di Astoria,London. Ditahun yang sama band ini mulai dikenal luas,karena sering menjadi pembicara diradio-radio lokal.tidak berapa lama kemudian lagu-lagu mereka pun ikut mewarnai persaingan di chart musik indi.

Pada 1987, dalam penampilan ketiga mereka di Eropa, band ini mendapat tawaran kontrak dari salah satu label Belgia, dari sini mereka kemudian membuat album kompilasi dan mulai merambah persaingan musik dunia. Meski dipandang sebelah mata karena mengusung tema nazi, namun karya-karya The Dentist yang berkualitas, mampu menutup semua tanggapan miring tentang mereka. Jika anda pemula yang baru mengenal musik punk dan menyukai sesuatu yang berbau nazi. Tidak ada salahnya mengidolakan The Dentist. Jangan lupa juga untuk mempelajari musiknya. Jika sudah lihai coba tambahkan unsur musik keyboard, untuk memperkaya karya anda. Beli keyboard terlebih dulu sebelum anda memulai pembelajaran.