Pages

Tuesday, February 25, 2014

Soundtrack Piala Eropa Yang Tidak Sukses

Soundtrack Piala Eropa Yang Tidak Sukses - Piala Eropa memang memberikan nuansa tersendiri didunia. Gelaran empat tahun sekali ini begitu dinantikan oleh para pecinta sepakbola, yang ingin melihat bintang pujaanya berjuang demi tanah air. Semangat suporter makin menjadi dengan iringan soundtrack piala Eropa.

Namun siapa sangka ada beberapa soundtrack yang bukannya memberikan semangat, namun justru menuai kritikan karena dianggap kurang layak. Siapa saja mereka yang gagal membawakan soundtrack piala Eropa? Yang pertama adalah Endless Summer yang dinyanyikan oleh Oceana pada Euro 2012.

Penyanyi blasteran Jerman-Amerika ini memiliki gaya bernyanyi sangat variatif. Dia bisa menyanyikan lagu dengan genre soul, reggae dan hip hop. Namun lagu yang mereka bawakan di Piala Eropa sempat menuai perdebatan, karena dianggap tidak pantas. Walhasil lagu mereka tidak begitu disambut baik dipasaran. Namun beberapa pihak ada juga yang mengakui bahwa Ocean pantas membawakan lagu untuk piala Eropa.

Musisi kedua yang tidak mendapat sambutan cukup baik adalah E-Type dengan lagunya Campione untuk Euro 2000. Lirik simpel dengan nada semangat menjadi senjata utama mereka memperkenalkan lagunya. Karya mereka memang cukup booming, bahkan hingga kini masih sering terdengar distadion. Namun E-Type tetal gagal menyaingi Nelly Furtado dan Shaggy.

Memang dibutuhkan kecerdasan lebih untuk bisa menghasilkan karya spektakuler. Tidak jarang investasi membeli instrumen musik pun akhirnya dibutuhkan, untuk menyokong sistem pembelajaran para musisi. Mereka berloma lomba beli keyboard, gitar, piano maupun drum agar memiliki kemampuan unik dan lebih baik dibanding musisi lain. Anda juga masih memiliki kesempatan besar untuk mengisi soundtrack selanjutnya. Ingat berlatihlah dengan tekun