Pages

Sunday, February 16, 2014

Style Street Punk

Street punk adalah subgenre musik punk yang lahir dari kelas pekerja. Street punk banyak dipengaruhi oleh perkembangan punk rock didaerah industri. Gerakan ini muncul pada awal 1980an. Pada awalnya jenis musik ini hadir sebagai pemberontakan terhadap pretensi artistik yang dirasakan generasi awal musisi punk.

Street punk umumnya memiliki penampilan yang jauh lebih aneh daripada kelas pekerja. Komunitas street punk sering memiliki rambut berwarna-warni , Mohawks , rompi kulit lonjakan - bertatahkan , dan pakaian dengan slogan-slogan politik atau nama-nama band punk. Musik street punk ditandai dengan garis gitar - nada tunggal dan solo pendek . Tidak seperti genre sejenis , seperti hardcore punk.

Street punk sering memakai dua gitaris , salah satuny yang memainkan melodi gitar. Street punk juga kerap menggunakan vokal grup dan bernyanyi bersama paduan suara. Lirik lirik yang mereka ciptakan sering bercerita tentang kekerasan , minuman , penggunaan narkoba , berpesta , kekacauan dalam kota atau hubungan pribadi . Street punk juga kadang membicarakan tentang pandangan politik , biasanya dari berbagai sayap kiri . Namun banyak juga diantara mereka yang mengusung hedonistik dengan pandangan nihilistik.

Jika anda seseorang yang benci kemapanan, namun tidak punya akses untuk melakukan perlawanan pada gaya konsumerisme tersebut. Musik bisa menjadi alternatifnya. Hanya saja anda harus menjadi seorang musisi ekstra cerdas untuk bisa menciptakan lirik-lirik dan nada yang mengena. Awalnya mungkin sulit namun seiring berjalannya waktu, anda pasti bisa melakukannya. Jangan lupa untuk melakukan banyak percobaan, salah satunya dengan memasukkan unsur keyboard untuk street punk. Beli keyboard terlebih dulu kemudian lakukan eksplorasi.