Pages

Wednesday, January 1, 2014

Tiga Keyboardist Terbaik Indonesia

Siapa bilang pemain keyboard tidak bisa menyamai kesuksesan pianist. Semua musisi handal pasti memiliki sesuatu yang berbeda, yang membuat mereka layak dijadikan motivasi bagi musisi lainnya. Berikut adalah tiga musisi Indonesia yang konsisten bermain keyboard dan menjadikan mereka ahli dibidangnya.

1. Jocky Suryoprayogo (God Bless) Jocky adalah keyboardis rock terhebat sepanjang sejarah musik Indonesia. Pentolan grup band God Bless ini juga lihai menjadi penulis lagu dan arranger. Karakter keyboardnya selalu mendominasi, menjual dan kuat. Tipe permainan inilah yang menjadikan karya Jocky juga terkenal didunia.

2. Faris RM Faris terkenal sebagai keyboardis handal yang menciptakan banyak lagu romantis yang hits. tema musiknya mayoritas cinta,namun Faris selalu mengemasnya dengan konsep berbeda, dengan permainan yang berkualitas. Sehingga tidak terkesan monoton dan selalu easy listening. Hitsnya Sakura dan Barcelona menjadi karya yang melegenda dan kerap menjadi favorit musisi saat ini.

3.Dhani Ahmad Prasetyo (Ahmad Dhani) Selain dikenal sebagai seorang musisi Dhani juga merupakan seorang penulis lagu, penata musik, dan produser Indonesia. Leader grup band Dewa 19 ini telah mencetak banyak hits dan melahirkan artis-artis papan atas melalui sejumlah karyanya.Dhani adalah salah satu keyboardis terkemuka yang sekaligus cukup berhasil menjadi vokalis.

Di Indonesia posisi keyboardist mungkin masih dianggap lebih lemah dibanding Pianist. Namun dengan konsistensi dan kerja keras seorang keyboardis juga bisa mendapat prestasi memukau. Yang penting anda harus memilih dan beli keyboard yang tepat untuk pilihan musik anda.