Pages

Tuesday, January 21, 2014

Mobll Bekas Kembali Naik Pamor

Mobll Bekas Kembali Naik Pamor - Meskipun kondisi pasar mobil bekas pada semester kedua tahun lalu cukup sepi pembeli , namun pada awal tahun ini terlihat lebih bergairah . Salah satu contohnya pasar mobil bekas di wilayah Cibinong yang mulai aktif.” memang belum normal , tapi setidaknya mulai jualan lagi.” Ungkap Rizal , pemilik showroom mobil bekas RMB di wilayah pemda cibinong.

Pada Oktober dan November Rizal mengaku Cuma bisa jual mobil bekas dua unit perbulan . Setelah itu mulai membaik. Pada pekan Januari 2014 misalnya, Rizal mengaku sudah jual mobil bekas 2 unit . Pedagang mobkas ini menyebut kehadiran Mobil LCGC dan perang diskon mobil baru mempengruhi pasar mobkas dibawah Rp. 100 juta dan segmen antara Rp. 100 juta – Rp. 150 juta.

Meskipun demikian menurut Rizal , antusiasme konsumen pada mobil dengan harga terjangkau itu mulai terkoreksi . Ia pun berharap kondisi ini akan mengembalikan minat konsumen pada mobkas favorit dibawah Rp. 100 juta, seperti Daihatsu Xenia, Toyota Corolla, Toyota Kijang, Suzuki Karimun, Honda Jazzi-DSI, dan Kia Picanto. Uniknya meskipun lokasi Cibinong cukup dekat dari Jakarta, namun di kawasan ini minat konsumen lebih pada mobil bertransmisi manual. Sementara untuk versi transmisi matik umumnya bisa lebih murah hingga Rp. 3 juta – 4 Rp. 4 juta.

Sementara itu Wawan Hendrawan dari Custom Mobil di Mall Mega Glodok , Kemayoran pernah berkomentar , bahwa kondisi mobkas dibawah Rp. 100 juta akan bergairah lagi ketika banyak konsumen LCGC mengetahui ragam kelemahan mobil tersebut.