Pages

Wednesday, January 22, 2014

Cara Mengenali Mobil Bekas Banjir

Cara Mengenali Mobil Bekas Banjir - Banjir yang terjadi di Jakarta dan beberapa wilayah di Indonesia beberapa minggu terakhir ini menyisakan PR khusus bagi showroom dan bengkel mobil yaitu untuk memperbaiki kerusakan mobil yang diakibatkan oleh banjir. Para pemilik mobil biasanya akan segera memperbaiki mobilnya yang terendam banjir meskipun dengan harga perbaikan mobil yang cukup mahal.

Akan tetapi tidak jarang juga pemilik yang memutuskan untuk jual mobil bekas banjir tersebut agar terhindar dari tingginya biaya perbaikan mobil. Alhasil showroom mobil penuh dengan mobil bekas kebanjiran. Dengan banyaknya pemilik mobil yang menjual mobil akibat banjir, maka jika Anda saat ini tengah berencana untuk membeli mobil bekas sebaiknya waspada jangan sampai tertipu dengan murahnya harga mobil yang ditawarkan yang ternyata mobil tersebut bekas banjir. Berikut ini adalah cara untuk mengetahui ciri – ciri mobil yang telah terendam oleh air banjir

Perhatikan Body dan Mesin Mobil
Untuk menghindari mobil bekas akibat banjir ada ciri khusus dari body mobil tersebut, yaitu ada garis yang membayangi pada body mobil tersebut. Namun ciri ini tidak terlalu terlihat secara kasat mata karena biasanya sebelum mobil tersebut di jual sudah pasti dibersihkan dahulu.caranya adalah melihat bagian mesin juga jika teliti tetap terlihat garis kasat mata pada bagian body mobil bekas tersebut.

Bau Interior Mobil
Meskipun mobil tersebut telah di bersihkan namun sisa-sisa banjir masih meninggalkan bau “apek” karena air terserap masuk dalam bemper mobil. Jangan tertipu bila mobil tersebut sudah terlebih dahulu di semprot pengharum tetap cek bau interior mobil tersebut karena biasanya ada bau khas bekas banjir.

Cek Bemper Mobil dan Baut-Baut
Jika terjadi karat maka besar kemungkinan mobil tersebut bekas banjir, selain itu perhatikan juga baut-baut pada “handbrake” jika baut-baut tersebut berkarat atau basah maka sudah pasti mobil tersebut bekas banjir.

Perhatikan Buku Service Mobil
Cara ini merupakan cara yang termudah untuk mengindentifikasikan mobil bekas tersebut bekas banjir atau tidak. jika buku lapuk atau rusak sudah bisa dipastikan bekas banjir karena buku service itu biasanya diletakkan dalam mobil, jika buku itu rusak atau basah maka sudha dipastikan mobil tersebut bekas banjir. Demikian Cara Tepat Mengenali Mobil Bekas Banjir, semoga bermanfaat.