Pages

Wednesday, January 22, 2014

Persaingan Makin Ketat, Daihatsu Rahasiakan Mobil Baru di 2014

Angka Jual Mobil Baru secara nasional di 2014 diprediksi bakal mengalami beberapa kendala , mulai dari masalah ekonomi ( Nilai tukar rupiah terhada dollar AS ) dan akibat dari situasi politik dengan akan digelarnya Pemilu pada April 2014. Faktor lainnya adalah bahwa setiap segmen mobil baru akan terisi sesak dengan munculnya model – model baru membuat persaingan semakin sengit.

PT. Astra Daihatsu Motor selaku Distributor Mobil Daihatsu Indonesia mengakui bahwa pada tahun 2014 persaingan otomotif akan semakin ketat, persaingan timbul dari berbagai segi mulai dari persaingan harga jual mobil yang kebanyakan diprediksi akan memberikan diskon besar-besaran, hingga munculnya model terbaru “ mempertahankan angka jual mobil baru di 2014 yang tembus 185.942 unit saja sudah cukup bagus. Itu juga karena adanya Ayla yang penjualannya mencapai 3.000 unit per bulan," kata Rio Sanggau, Head Domestic Marketing PT ADM di Jakarta, Senin 20 Januari 2014.

Rio memprediksi bahwa selain pemilu adanya gelaran sepakbola piala dunia yang bakal berlangsung di Brasil sedikit banyak jug aakan mempengaruhi tingkat penjualan mobil baru. "Biasanya alokasi dana mereka untuk membeli mobil digunakan untuk hal lain. Saat ajang Piala Dunia, cukup sulit menjual mobil," ungkap Rio.

Untuk menghadapi persaingan tersebut Daihatsu rupanya telah mempersiapkan strategi baru. "Kita tetap mencoba mempertahankan, fokus dan menonjolkan produk yang sudah ada. Kelemahannya kita perbaiki dan setiap ada persaingan akan kita lakukan perubahan," jelas Rio.

Akan tetapi sayangnya Rio enggan mengungkapkan apakah Daihatsu pada tahun ini akan menghadirkan model terbaru dan kapan waktunya. Seperti diketahui dari berbagai informasi mobil bahwa pada tahun ini beberapa perusahaan mobil telah menghadirkan produk terbaru dimana model mobil tersebut menjadi padar tersendiri bagi Daihatsu