Pages

Wednesday, January 22, 2014

Tips Jual Mobil Bekas Mudah Dan Cepat

Jual Mobil bekas bisa dikatakan gampang-gampang susah. Butuh trik khusus agar mobil bekas bisa menarik minat pembeli dengan mudah dan cepat.

Harga  Jual Mobil Bekas tentunya akan lebih rendah jika dibandingkan dengan harga mobil baru, akan tetapi ada beberapa merek mobil yang mungkin karena keunikannya membuat harga jual mobil tersebut masih tetap tinggi walaupun sudah menjadi mobil bekas.

Agar supaya nilai jual mobil bekas tidak terlalu terjun bebas harganya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti tingkat kenyamanan di ruang kabin yang harus tetap dijaga, seperti jok mobil yang masih nyaman ketika diduduki, tidak tercium bau tidak sedap dari dalam kabin, safety belt yang masih berfungsi dengan baik, AC yang masih dingin, hal – hal tersebut akan menjadi faktor yang akan mempengaruhi keputusan calon pembeli.

Mulusnya cat body mobil bebas dari baret atau bekas tabrakan juga harus dipertahankan, hal ini menandakan bahwa mobil yang hendak Anda jual terawat dengan baik. Selain itu perhatikan kolong mobil Anda apakah ada rembesan oli, air atau bahan cair lainnya, karena hal ini sangat berbahaya jika ada bagian yang bocor yang terlihat dari kolong mobil.

Hal lain yang tak kalah pentingnya dan akan menjadi perhatian calon pembeli mobil bekas adalah mengenai kelengkapan surat mobil seperti BPKB, STNK, Buku Servis, Nota pembelian, kwitansi pembelian, asuransi mobil. Hal tersebut akan menambah kepercayaan para calon pembeli karena yakin bahwa mobil bekas yang Anda jual adalah mobil yang dulunya dibeli secara resmi.

Bila segala hal yang menyangkut performa dan kelengkapan pada mobil bekas tersebut sudah baik, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memastikan media apa yang akan digunakan untuk mengiklankan mobil bekas tersebut. Media yang bisa dipilih adalah media online dan media offline.

Media online contohnya adalah melalui iklan di internet, milis dan radio, saat ini memasang iklan di media online atau internet , iklan bisa dengan sangat cepat diakses oleh siapapun dan dimanapun serta akan dilihat oleh ribuan peminat mobil bekas. Selain itu Anda juga bsia mengiklankan mobil bekas tersebut melalui media offline seperti surat kabar dan majalah. Kelemahan dari media offline adalah tingkat penyebaran informasi yang tidak seluas media online dan kata – kata yang digunakanpun sangat terbatas.