Pages

Monday, January 20, 2014

Performer Handal Apakah Guru Musik Terbaik ?

Pada saat Anda memilih sekolah musik tentu akan mencari tahu tentang siapa pengajar di sekolah tersebut, apakah dia seorang performer handal ataukah hanya seorang guru musik biasa yang namanya tidak terkenal. Tentu Anda sangat berharap bisa di ajar oleh seorang performer handal karena ingin sehebat performer tersebut.

Performer Handal Apakah Guru Musik Terbaik ?
Namun Apakah performer handal bisa menjadi jaminan bahwa dia adalah seorang guru musik terbaik? Jawabannya Adalah tidak. Kemampuan musikalitas seseorang tidak bisa dibandingkan dengan kemampuan dalam mengajarkan musik.

Seorang performer profesional dengan berbagai penghargaan belum tentu memiliki ketrampilan untuk menjadi seorang guru yang baik. Dengan menjadi guru musik di sekolah musik, seorang performer profesional dituntut untuk berhenti memprioritaskan karirnya sendiri, dan harus memiliki komitmen dalam membimbing, serta menginspirasi para muridnya untuk mencintai musik.

Walaupun profesi sebagai guru musik jauh dari gemerlapnya dunia entertainment, akan tetapi mengajar musik adalah seni yang selayaknya untuk dihargai sebagaimana mestinya seni pertunjukan musik. Mengajar musik juga merupakan profesi yang memiliki integrasi dengan performing arts yang menuntut kualifikasi, profesionalisme, standard kompetensi dan dedikasi yang tinggi dalam mengajar.