Pages

Sunday, January 19, 2014

Gaya Hidup Pecinta Musik Punk

Gaya Hidup Pecinta Musik Punk - Jika anda melewati sebuah terminal bus atau perempatan lampu merah. Banyak anak anak muda terlihat memakai dandanan necis, dengan sepatu boots dan jaket kulit hitam. Beberapa ada yang memakai kaus oblong hitam dan hanya menggunakan sandal. Anda langsung menilai bahwa mereka adalah pecinta punk rock.

Secara tampilan memang benar. Namun secara ideologi anda salah besar jika menyebut mereka anak punk.Gaya hidup dan pola pikir para pendahulu punk mirip dengan para pendahulu gerakan seniavant-garde, yaitu dandanan nyeleneh, mengaburkan batas antara idealisme seni dan kenyataan hidup, memprovokasi audiens secara terang-terangan, menggunakan para performer berkualitas rendah, dan mereorganisasi (atau mendisorganisasi) secara drastis kemapanan gaya hidup.

Para penganut awal kedua aliran tersebut juga meyakini satu hal, bahwa hebohnya penampilan harus disertai dengan hebohnya pemikiran. Para pecinta punk rock di Amerika dan Inggris adalah tipe-tipe pemikit yang cerdas, yang menggunakan segala atribut sebagai simbol, bukan gaya-gaya semata.

Nah jika anda tertarik menyelami gaya hidup punk rock yang bebas,mulailah dengan mengikuti komintas punk rock disekitar anda. Banyak sekali band-band punk rock Indonesia yang bisa anda jadikan idola. Hanya saja sulit menemukan mereka, karena lebih banyak bermain diranah independen.

Memainkan musiknya menjadi strategi jitu untuk mengenali gaya hidup mereka. Jika anda sudah lihai bermain gitar dan drum, tidak ada salahnya membuat variasi dengan memasukkan unsur piano atau keyboard. Kedua elemen ini akan membuat musik punk rock anda berbeda. Beli keyboard atau piano bisa menjadi start yang baik.