Pages

Sunday, January 19, 2014

Gitaris Grunge Terkemuka

Gitaris Grunge Terkemuka - Gitaris berpengaruh besar terhadap bagus tidaknya sebuah grup band. Tanpa gitaris yang kreatif dan handal, sebuah band akan terlihat kurang bernyawa. Tidak jarang gitaris jugalah yang membuat sebuah band memiliki karakter. Didalam dunia musik grunge ada dua gitaris yang sangat dihormati dan menjadi idola bagi generasi penerusnya.

Yang pertama adalah Kim Thayil. Dilahirkan pada 4 September 1960, Thayil adalah gitaris utama grup band Soundgarden. Kelihaiannya memetik gitar membuatnya dinobatkan dalam jajaran 100 gitaris terbaik sepanjang masa versi majalah Rooling Stone. Permainan gitar Thayil yang berbeda membuatnya cepat dikenal. Bagi Thayil musik haruslah berwarna dan penuh kebaruan. Karena itulah dalam setiap album Thayil selalu berusaha menciptakan irama baru yang menghentak.

Gitaris yang keduanya adalah Jerry Fulton Cantrell Jr. Dilahirkan 18 Maret 1966 in Tacoma, Washington. Selain menjadi gitaris Cantrell juga memiliki olah vokal yang bagus. Pentolan grup band Alice in Chains ini sering menjadi backing vokal tiap kali bandnya tampil. Merasa memiliki bakat menyanyi Cantrell kemudian membuat projek solo.

Nah setelah mengetahui bagaimana kehebatan mereka, tentu anda akan termotivasi untuk menjadi gitaris-gitaris handal yang mendunia. Tapi menjadi gitaris handal khsusunya untuk musik grunge bukanlah hal mudah. Selain bakat ketekunan dan kecerdasan juga sangat berpengaruh bagi perkembangan musik anda. Dimulai dengan membeli gitar,langkah selanjutnya bisa dengan mempelajari chord-chord dari nirvana yang notabene lebih variatif. Setelah lihai memainkan gitar cobalah memvariasikannya dengan alat musik lain seperti keyboard,piano dan drum. Jangan lupa beli keyboard atau drum juga yah, agar proses belajar anda menjadi lebih mudah.