Pages

Sunday, January 19, 2014

Rap dan Hip Hop

Rap dan Hip Hop - Para musisi rap atau hip hip biasanya adalah masyarakat keturunan Afro-America. Mereka pada umumnya menjalani masa kecil dengan keras, di daerah-daerah yang berbahaya. Tidak jarang sebagian besar diantara mereka adalah korban pelecehan seksual maupun kekerasan dalam rumah tangga.

Karena itulah lirik-lirik yang mereka buat, kebanyakan bercerita tentang seks, diskriminasi maupu revolusi. Penampilan mereka yang serba blink-blink dan mencolok, menandakan bahwa mereka haus akan pujian. Dengan berbagai kelemahan yang mereka punya, para penikmat hip hop selalu ingin terlihat senang dan menikmati hidup.

Namun tidak semua penggemar musik rap atau hip hop adalah orang yang suka dengan kekerasan. Karena sebagian penyuka musik rap atau hiphop adalah pribadi yang ramah dan memiliki harga diri tinggi. Jadi jangan khawatir kepribadian anda menjadi buruk hanya karena menyukai rap atau hip hop. Belajarlah secara perlahan karena musik rap dan hip hop sedikit sulit dipelajari. Terutama karena gaya bernyanyi mereka yang cukup cepat. Anda bisa mulai belajar bernyanyi dengan diiringi bass gitar, piano maupun keyboard. Cobalah bereksplorasi dengan menggunakan keyboard.

Keyboard meskipun jarang dimainkan dalam musik rap maupun hiphop, tetap bisa menjadi instrumen tambahan yang pasti membuat musik anda lebih variatif. Sebaiknya belilah keyboard untuk anda belajar bersama kawan-kawan penyuka musik hip hop. Beli Keyboard adalah investasi bagus dibidang musik. Setidaknya anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menyewa keyboard, setiap kali anda ingin bermain keyboard untuk mengiringi hip hop dan rap.