Pages

Wednesday, January 22, 2014

Waspada Tertipu Beli Mobil Bekas Banjir

Waspada Tertipu Beli Mobil Bekas Banjir - Banjir menjadi saat yang sangat mengerikan untuk para pemilik mobil jika sampai terendam banjir, karena bisa mengakibatkan banyak kerusakan pada mobil. Daripada rugi karena akan membutuhkan biaya besar untuk perbaikan, maka jual mobil bekas menjadi pilihan utama dalam keadaan mesin rusak dan dengan berbagai komponen mobil yang sudah tidak berfungsi lagi.

Nah, jika Anda saat ini tengah berencana untuk membeli mobil bekas, sebaiknya Anda perhatikan dan ketahui ciri – ciri mobil bekas terendam banjir berikut ini :

• Terdapat garis gelombang batas terendam baik itu pada bagian body mobil ataupun pada mesin. Pada bagian body kemungkinan sudah dibersihkan oleh pemiliknya akan tetapi cek kembali pada bagian mesin karena di bagian ini sulit untuk dibersihkan.

• Mobil yang telah terendam banjir biasanya mempunyai bau yang berbeda di bagian interiornya. Hal itu karena air banjir yang kotor dan penuh dengan lumpur terserap ke bagian jok, karpet serta plafon.

• Mobil bekas yang terendam oleh banjir biasanya akan sulit untuk dihidupkan. Beberapa komponen elektrik seperti lampu, sekring serta bagian lain yang menggunakan sistem komputer yang biasanya disematkan pada mobil keluaran tahun 2000-an ke atas tidak akan berfungsi.

• Apabila Anda ingin memastikan apakah mobil tersebut bekas terendam banjir ataukah tidak , sangat disarankan agar mengajak seseorang yang mengerti tentang mesin. Jangan mudah tergiur dengan murahnya harga mobil yang ditawarkan dan pernyataan penjual bahwa kerusakan yang terjadi hanyalah kerusakan kecil.

• Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melihat STNK mobil terdsebut, cek apakah alamat yang tertera dalam STNK tersebut rawan banjir ataukah tidak, dengan demikian Anda bisa mempertimbangkan apakah akan membeli mobil bekas tersebut aataukah tidak. Semoga Artikel mobil tentang bagiamana mengidentifikasi mobil bekas yang telah terendam banjir, dan hal - hal apa yang harus dipertimbangkan saat hendak membeli bekas bisa menjadi panduan berguna saat hendak membeli mobil bekas.