Pages

Monday, January 20, 2014

Belajar Alat Musik Keyboard

Belajar Alat Musik Keyboard - Permainan alat musik keyboard sudah tidak asing lagi di mata masyarakat, keyboard arranger atau sering disebut juga dengan organ tunggal sengaja di datangkan pada acara – acara yang mengundang banyak tamu, misalnya resepsi pernikahan dan ulangtahun. Hal ini tidak terlepas dari ragamnya jenis musik yang bisa dihasilkan oleh satu alat musik ini dan kepiawaian keyboardis dalam memainkan alat musik tersebut sehingga sangat tepat untuk dijadikan sebagai pengiring lagu untuk menyemarakkan suasana.

Apakah saat ini Anda tengah berminat untuk belajar alat musik keyboard ? Belajar musik keyboard bisa dilakukan secara otodidak ataupun dengan belajar di Sekolah Musik. Tentunya dengan belajar keyboard disekolah musik Anda bisa memperoleh materi secara lengkap tanpa harus repot mencari bahan kesana kemari, dan akan memperoeh bimbingan dari seorang guru yang ahli keyboard, sehingga penguasaan terhadap permainan alat musik ini lebih cepat terwujud.

Apakah sulit memainkan alat musik keyboard? Jawabannya bisa ya, namun bisa juga tidak, hal ini tergantung dari seberapa besar kemauan Anda untuk belajar, asal berlatih dengan tekun dan rutin, niscaya Anda bisa lebih cepat menguasai permainan keyboard. hal pertama yang bisa Anda lakukan agar bisa belajar keyboard dengan rutin adalah dengan beli keyboard yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, salah satu merek keyboard yang cukup populer di Indonesia adalah merek Yamaha (PSR).

Hal kedua yang harus Anda ketahui adalah bahwa bermain keboard dan piano itu berbeda, seringkali orang salah kaprah menyebut keyboard dengan piano, kedua alat musik ini memang terlihat mirip karena cara bermainnya dengan menekan tuts – tuts nada, akan tetapi dari segi bentuk, jenis suara yang dihasilkan dan cara memainkannya memiliki perbedaan.

Pada permainan alat musik piano, tangan kanan bermain melodi dan tangan kiri sebagai pengiring melodi. Tentunya cara bermain ini lebih sulit jika dibandingkan dengan bermain keyboard dimana tangan kanan digunakan untuk memainkan melodi dan tangan kiri digunakan untuk memainkan chord.

Agar bisa memainkan keyboard dengan baik, selain belajar chord dan melodi Anda juga perlu belajar untuk menguasai fitur -fitur yang terdapat pada keyboard, seperti intro, style, ending, tempo, fill, sound, dan lain-lain.