Pages

Tuesday, February 11, 2014

Tingkatkan Konsentrasi Anak Dengan Musik Klasik

Alunan Musik Klasik seperti Mozart dan Beethoven walaupun terdengar agak rumit ditelinga akan tetapi ternyata memiliki manfaat yang besar bagi anak, hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Susan Hallam, seorang profesor pendidikan dan psikologi musik Universitas London. Dari Penelitian tersebut terungkap bahwa anak – anak yang secara rutin mendengarkan musik klasik mengalami peningkatan daya konsentrasi dan kemampuan dalam mendengar.

Selain mendengarkan musik klasik, dengan belajar memainkan komposisi pada musik klasik pun memiliki manfaat yang sangat penting untuk perkembangan otak. Musik klasik merupakan salah satu jenis musik yang diajarkan di Sekolah musik, Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mulai memasukkan anak Anda ke Sekolah Musik untuk belajar musik yang menjadi minat dan bakatnya.

Dalam sebuah studi yang dimuat di dalam journal Neuroscience mengungkapkan bahwa seorang anak kecil yang belajar memainkan jenis musik klasik mempunyai kemampuan visual sensorimotor yang lebih baik jika dibandingkan dengan yang tidak belajar musik. Bahkan, manfaat tersebut akan terus dirasakan hingga mereka dewasa, walaupun pelajaran musik tersebut sudah tidak dilanjutkan lagi.