Pages

Sunday, February 16, 2014

Musik Aliran Metalcore

Musik Aliran Metalcore - Metalcore adalah genre musik turunan dari metal ekstream dan hardcore punk. Nama metalcore juga tercipta dari kombinasi metal plus hardcore. Sama dengan metal, metalcore lebih menekankan pada musik-musik yang berbau penekanan dan kerusakan. Genre ini sangat mementingkan musik keras untuk memberi waktu bagi penggemarnya melakukan moshing (goyangan menghentak tidak beraturan).

Meski tercipta dari musik metal , namun secara teknik metalcore lebih banyak mengambil unsur-unsur hardcore punk. Metalcore memiliki karakteristik vokal yang berteriak. Vokalisnya lebih banyak menggabungkan jeritan dan eraman. Jadi jangan heran jika para vokalis metalcore tidak begitu fasih dalam memainkan harmoni nada.

Instrumentasi dalam mental core lebih banyak menggunakan suara gitar yang berat, bass serta drum ganda. Para gitaris metalcore sering menggunakan laras penurunan gitar untuk menciptakan nada yang menghentak. Sedangkan drumernya biasanya menggunakan banyak teknik double bass drum. Para pentolan metalcore banyak yang memilih hidup bebas, seperti mengonsumsi narkoba dan alkohol. Para musisi genre ini juga sering bercerita tentang penderitaan dan kegagalan dalam cinta.

Mungkin genre ini terkesan sangat seram dan penuh ketidakpastian, namun metalcore tetaplah genre yang memiliki basis penggemar dalam jumlah besar. Artinya, sejauh ini musik-musik mereka bisa memberi pengaruh terhadap publik. Untuk anda yang sangat menyukai kebebasan bermusik, inilah genre yang tepat. Tapi menjadi sukses dalam genre ini tidaklah mudah. Setidaknya kuasailah beragam jenis musik untuk menciptakan musik yang menghentak. Jika perlu coba tambahan unsur keyboard dalam musik anda nanti. beli keyboard terlebih dulu.