Pages

Sunday, February 16, 2014

Alternatif Dance Banyak Menarik Seniman

Alternatif dance atau tari indi adalah genre musik yang tercipta dari campuran subgenre musik rock dan dansa elektronik. Meskipun terlahir dan berkembang di Inggris, namun alternatif dance tetap memiliki banyak penggemar di Amerika. Karena banyak band-band aliran ini yang melakukan tur diseluruh dunia pada era 1980-1990an.

Jenis musik ini mencampurkan struktur lagu melodi alternatif dan indi rock dengan ketukan elektrinik. Beberapa pihak menyebut fenomena ini sebagai postmodern - Eurosynth - technopop - New Wave. Sejarawan budaya Piero Scaruffi menemukan bahwa alternatif dance pertama kali terlihat kemunculannya di Belgia, kemudian menyebar ke Kanada antara 1980-1984.

Di Inggris sendiri alternatif dance menarik lebih banyak seniman, ketimbang musisi karena lebih banyak menampilkan budaya musik underground, ketimbang teknik-teknik bermusiknya. Alternatif dance mengalami perkembangan besar di Manchester Inggris pada akhir 1980-an. Pada saat itu banyak band-band alternatif dance yang tercipta dan menuai sukses bersama beberapa label.

Memasuki abad 21, banyak musisi genre ini beralih menggunakan instrument modern, menggunakan banyak software untuk menciptakan melodi. Banyak alat musik general hanya dipakai pada saat mengadakan pertunjukan saja. Nah bagi anda yang gemar menyanyi sekaligus menari, tidak ada salahnya mempelajari jenis musik ini. Dimulai dengan mempelajari instrument sederhana seperti keyboard. Ingat beli keyboard terlebih dulu sebelum memulai belajar mendalami genre musik ini.