Pages

Tuesday, February 4, 2014

Pajak Naik Harga Jual Mobil Jeep Naik 300 Juta

Harga Jual Mobil Baru merk Jeep mengalamai lonjakan harga yang cukup drastis, yaitu mencapai Rp 200-300 juta, hal ini dipengaruhi adanya kenaikan pajak terhadap mobil mewah yang telah diresmikan oleh pemerintah baru –baru ini dari 75 % menjadi 125 %. Bahkan Garasindo Inter Global selaku distribur resmi mobil mewah Merk Jeep, dodge dan Chrsyler menyatakan hendak mengurangi suplay produk mobil mereka di Indonesia.

Dengan adanya rencana pengurangan supply mobil Jeep di Indonesia, CEO PT Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah, memprediksi harga jual mobil bekas Jeep bakal melambung tinggi di tahun di 2014 ini, karena supply mobil jeep di Indonesia akan sedikit.

Dan Garasindo selaku distributor resmi mobil mewah mau tidak mau harus pasrah untuk mengoreksi prediksi tingkat penjualan mereka hingga 50 %. Dimana sebelum adanya kenaikan pajak terhadap barang mewah, Garasindo menargetkan di tahun 2014 ini mampu melakukan penjualan hingga 1800 unit mobil, dengan penjualan terbesar pada mobil merk Jeep.