Pages

Wednesday, February 19, 2014

Lirik - Lirik Rock Yang Bermakna Ganda

Ada banyak band yang mendapat kritikan karena memiliki lirik kurang bagus. Sebagian dianggap tidak memiliki kualitas, sebagian lagi dianggap tidak jelas. Namun dibalik ketidakjelasan itu, sebenarnya ada makna lain yang terkandung dalam pembuatan liriknya. Bukan sekedar menulis tidak jelas. Sayangnya tidak banyak orang berpikiran seperti itu.

Karena itulah banyak band yang akhirnya mendapat hujatan karena dianggap membuat lirik yang buruk. Satu diantara band yang mengalami hal tersebut adalah band OutKast dengan judul lagunya Hey Ya. Dari judulnya saja, banyak orang sudah beranggapan bahwa liriknya sangat tidak jelas, tanpa konsep dan hanya sekedar bercuap-cuap.

Banyak yang menganggap karya mereka adalah sampah. Karena tidak memiliki landasan kuat. Namun beberapa pihak juga mengakui bahawa Hey Ya bukan sekadar lagu sampah. Karena jika kita lebih menyelami lagunya, maka banyak pesan yang nampaknya ingin mereka sampaikan kepada masyarakat. Intinya si pembuat lirik sangat cerdas dalam menyusun pesan tersembunyi.

Lalu ada juga band The Prodigi dengan lagunya Smack My Bitch Up. Dari awal kemunculan lagu ini The Prodigi dianggap tidak mampu menggambarkan kekuatan musik rock. Lagu Smack My Bitch Up dianggap tidak jelas dan hanya membuat musik rock tidak jelas. Tapi ada beberapa bagian yang membuat banyak musisi mengakui lagu tersebut justru memiliki kekuatan besar.

Hingga saat inipun sulit bagi banyak musisi untuk mengakui bahwa lagu tersebut sangat bagus. Padahal aransemen yang terkandang dalam lagu tersebut diakui sangat rock. Dua band diatas memberi anda gambaran bahwa sesuatu yang baru memang terkadang sulit diterima public. Padahal bisa jadi itu bakal berkembang menjadi karya yang spektakuler.

Buat anda yang sedang takut membuat terobosan. Mulai sekarang cobalah lebih berani, karena dengan eksplorasilah semua hal baru bisa lahir. Jangan takut dengan ejekan dan kecaman, anggap itu sebagai ujian. Teruslah berlatih dengan mengkombninasikan banyak instrument, terutama keyboard yang jarang digunakan dalam musik rock. Beli keyboard menjadi investasi yang menguntungkan buat anda.