Pages

Saturday, February 8, 2014

Tempat Kursus Musik Terbaik Di Indonesia

Di Indonesia, ada banyak sekali tempat kursus musik akan tetapi hingga saat ini, rekor sebagai tempat kursus musik terbaik di Indonesia masih dipegang oleh Yamaha Musik Indonesia, dengan sistem pengajaran yang telah disesuaikan dengan kurikulum sekolah musik internasional. Sekolah musik ini memiliki beragam jenis kursus yang disesuaikan dengan minat calon siswa terhadap alat musik yang ingin dipelajari.

Sekolah musik ini seringkali memberikan saran kepada masyarakat tentang usia yang tepat untuk belajar musik. Usia yang paling tepat untuk belajar musik adalah sejak usia dini. Hal ini dimaksudkan agar hasil dari pengajaran musik tersebut bisa maksimal. Akan tetapi sebaik apapun sekolah musik yang Anda pilih jika anak Anda atau siapapun yang masuk ke sekolah musik tidak memiliki minat samasekali untuk bermain alat musik maka semua akan sia-sia.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi apakah seorang anak berminat terhadap permainan alat musik ataukah tidak sehingga bisa kita masukkan ke sekolah musik antara lain :
  • Perdengarkan berbagai aliran musik, baik itu musik modern maupun musik klasik, apakah ia dengan senang hati mendengarkan musik tersebut bahkan berusaha mengikuti alunan musik yang tengah diperdengarkan walau hanya dengan memukul – mukulkan mainannya mengikuti musik yang tengah diputar.
  • Berikan berbagai macam alat musik untuk dicoba, dan lihat seberapa tertarik anak tersebut terhadap alat musik tertentu.
  • Ajaklah anak untuk bermain musik bersama, seperti bermain alat musik keyboard atau gitar. Pada awalnya Anda tidak perlu membeli alat musik tersebut Anda bisa mencoba menyewa sebuah studio musik dengan harga terjangkau.
  • Apabila anak Anda mulai berminat, cobalah untuk mengikutkan anak di sekolah musik. Karena musik memiliki banyak sekali manfaat terhadap perkembangan otak dan emosi anak.