Pages

Monday, November 25, 2013

Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih

Cara Merawat Wajah Agar Putih Dan Bersih – Wajah kusam, Berminyak dan berjerawat merupakan indikasi tidak adanya Perawatan Wajah yang baik . Kecantikan wajah seseorang sering diidentikkan dengan caranya dalam merawat wajah. Aktivitas di luar ruangan tanpa disadari menempatkan diri dalam situasi yang menyebabkan kulit terpapar radikal bebas sehingga menimbulkan masalah bagi kesehatan wajah anda.

Tentunya setiap orang menginginkan wajah yang tetap putih, bersih dan bebas jerawat, berikut ini adalah tips Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih :

1. Cek Jenis Kulit Wajah

Perawatan wajah yang tepat tidak bisa terlepas dari jenis kulit wajah yang ingin dirawat. Jika penanganan dalam merawat wajah ini tidak tepat maka akan mengakibatkan masalah tambahan yang bisa menimbulkan wajah menjadi semakin rusak sehingga menurunkan rasa percaya diri. Jenis kulit wajah terdiri atas beberapa macam, diantaranya adalah kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif, kulit kombinasi dan kulit normal. Kenalilah kulit wajah Anda agar bisa memperoleh perawatan wajah yang tepat.

2. Cara Membersihkan Wajah

Perawatan wajah tidak akan terlepas dari cara membersihkan wajah secara benar. Setiap hari kulit wajah menghadapi tantangan cuaca , suhu dan debu yang bisa merusak kecantikan wajah. Dengan membersihkan wajah setiap pagi dan malam akan sangat membantu Anda dalam memenuhi harapan untuk memiliki wajah yang terawat dan terjaga kesehatannya.

Para ahli kulit / dermatologis menyarankan agar membersihkan wajah dengan mempergunakan air hangat pada pagi dan siang hari. Hal ini dikarenakan kotoran yang menempel diwajah akan mudah keluar dari pori –pori. Kotoran inilah yang kemungkinan besar akan menimbulkan masalah pada wajah seperti jerawat. Kotoran tersebut akan menyumbat pori - pori wajah , sehingga kulit akan kesulitan untuk memperoleh suplai oksigen.

3. Menggunakan Pelembab

Jenis Kulit Wajah Kering dan berminyak merupakan jenis kulit yang kurang memperoleh air sehingga kelembabannya menjadi tidak seimbang, kosmetik dengan jenis Pelembab akan membantu kulit wajah untuk menarik kelembaban yang berada diluar (lingkungan) masuk kedalam jaringan kulit, Akan tetapi menggunakan pelembab yang tidak cocok dengan kulit dan jika di aplikasin secara berlebihan justru akan berpotensi menimbulkan jerawat pada kulit, pilihlah pelembab dengan monsturizer yang baik dan cocok bagi kulit Anda.

4. Lindungi Kulit Dengan Tabir Surya

Tabir surya atau sunblock merupakan produk kecantikan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan UV B yang berpotensi membuat kulit terkena bintik hitam, kerutan pada kulit bahkan sampai terkena Kanker Kulit. Paparan sinar matahari mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 3 sore akan membuat kulit menjadi hitam dan merusak kelembabpan kulit. Oleh karena itu hindari aktifitas di luar ruangan yagn mengharuskan Anda untuk terpapar sinar matahari secara langsung, namun apabila hal tersebut tak bisa dihindari sebaiknya gunakan tabur surya untuk melindungi kulit Anda.

5. Merawat Wajah Secara Rutin Pada malam Hari

Padatnya aktifitas seringkali membuat kita lupa untuk memberikan perawatan pada wajah, agar kecantikan dapat tetap dipertahankan. Para ahli kecantikan dan nutrisi kulit menyarankan agar mempergunakan krim dan serum nutrisi kulit pada malam hari sebelum Anda tidur. Produk kecantikan ini dibutuhkan oleh kulit untuk mensuplay pasokan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah, sehingga kulit wajah akan beregenerasi dengan cepat dan bisa menggantikan sel-sel kulit wajah yang telah mati dan perlu digantikan dengan sel-sel kulit yang baru.

Dengan Perawatan wajah yang baik maka niscaya wajah akan terlihat putih, bersih dan sehat. Semoga artikel kecantikan tentang Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih ini bermanfaat. Ikuti terus update tentang Cara Merawat Wajah di artikel kecantikan ini.