Pages

Wednesday, May 7, 2014

Band Indonesia Yang Memiliki Nama Aneh

Band Indonesia Yang Memiliki Nama Aneh - Setiap orang yang tergabung dalam sebuah band, berharap band yang digawanginya lebih dikenal oleh audiens. Akhirnya nama menjadi pokok penting untuk membuat band mereka lebih popular dan diingat. Jika dibelahan dunia lain ada banyak band dengan nama unik. Di Indonesia ada juga beberapa band yang memiliki nama aneh.

Siapa saja mereka? Yang pertama adalah The Changcuters. Band asal Bandung yang mengusung tema British ini memutuskan mengambil nama The Changcuters agar lebih dikenal terutama oleh warga bangdung. Changcut diambil dari sebuah kata bahasa sunda “cangcut” yang berarti celana dalam. Nama inilah yang kemudian membuat orang bertanya tanya dan akhirnya terus mengikuti musik musik The Changcuters.

Band kedua yang memiliki nama aneh adalah Orkes Morabelil Pancaran Sinar Petromaks. Grup band yang kerap dipanggil PSP ini mengusung lagu-lagu komedi dangdut, namun bukan murni dangdut. Kunikan nama dan musik mereka pun berhasil membuat band ini popular diera 1980an hinga 1990an. Hobi mereka adalah memarodikan lagu dangdut.

Band ketika dengan nama aneh adalah Orkes Moral Pengantar Minum Racun sama dengan PSP, grup band ini juga mengusung tema komedi dangdukit. Band yang lebih dikenal dengan nama PMR ini sukses dengan single-single salah satunya, judul-judulan dan jamilah. Memasuki era millennium tak banyak lagi band yang berani membuat nama dan genre yang aneh.

Karena mereka lebih ingin mengikuti pasar, demi merengguk keuntungan finansial. Sah-sah saja apa yang mereka lakukan, namun ada baiknya terdapat penyegaran dalam musik Indonesia. Ini bisa dimulai dengan anda. Jangan ragu membuat band dengan lagu-lagu unik. Jika perlu beli keyboard sebagai media pembelajaran anda dalam menyusun lagu.