Pages

Monday, May 12, 2014

Musisi China Yang Mendunia

Keteraturan dan bakat musik yang dimiliki China, melahirkan banyak musisi berbakat. Beberapa diantaranya bahkan pernah tampil di Indonesia, dan mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah. Lantaran mampu bermain menggunakan instrumen moderen yang dikombinasikan dengan instrumen musik tradisional China.

Dari ratusan bakat musik China, ada lima yang sangat terkenal dan pernah tampil di Indonesia. Mereka adalah Yao Hong, Du Jigang, Zhang Hang, He Leiming dan Lie Yue. Hong adalah primadona soprano pada China Central Opera Theater. Sementara Du Jigang mengukir prestasi internasional dengan menjadi penyanyi tamu di Sydney Opera House, Australia

Hang adalah pemain biole kenamaan dan pernah tampil pada orkes simfoni China Central Theater of Opera and Dance Drama. Leiming bisa dibilang menjadi musisi paling sukses diantara lima musisi diaatas. Pasalnya penyanyi bariton Amerika keturunan China ini telah tampil dikonser-konser kelas dunia seperti New York Metropolitan Opera House, The Carnegie Hall, dan Opera Real Madrid.

Sementara Lie Yue mengukir prestasinya dibidang piano, dengan memenangkan berbagai penghargaan internasional. Kelima musisi China tersebut menunjukkan bahwa menjadi warga Asia bukan halangan bagi mereka untuk mendapat popularitas ditingkat dunia. Kendati mereka tak mau melepas unsur tradisional, mereka tetap bisa menciptakan karya-karya musik masa kini.

Kelima musisi tersebut bisa menjadi motivasi untuk anda meciptakan hal yang sama. Meski lahir di Asia bukan tidak mungkin kita bisa menuai sukses di Eropa dan Amerika. Tergantung ketekunan dan kemauan kita untuk belajar. Satu hal yang pasti sebelum menjadi musisi terkenal, beli keyboard terlebih dulu sebagai media belajar anda dirumah.