Pages

Wednesday, May 7, 2014

Jenis dan Cara Menghilangkan Komedo

Jenis  dan Cara Menghilangkan Komedo -  penyebab munculnya Komedo adalah dikarenakan Pori –pori kulit yang tersumbat,  ada dua jenis komedo yaitu komedo terbuka ( blackhead ) dan komedo tertutup ( whitehead ), komedo terbuka terlihat seperti pori – pori yang membesar dan menghitam, sedangkan komedo terbuka terlihat seperti tonjolan putih kecil.  Komedo jenis inilah yang sering berubah menjadi jerawat, komedo jenis ini disebabkan oleh adanya penumpukan sel – sel kulit mati dan akibat sekresi kelenjar minyak berlebih pada kulit wajah.

Bagaimanakah cara menghilangkan komedo , baik komedo terbuka ( blackhead ) dan komedo tertutup ( whitehead ) ?

Komedo jenis terbuka ( blackhead )  : 
Cara menghilangkan komedo jenis terbuka adalah sebagai berikut  ; lakukan tekanan vertikal secara lembut di sekeliling komedo. Jika tidak ada isi yang keluar, jari-jari dipindahkan ke lokasi berbeda di sekitar komedo dan prosedurnya kemudian diulang kembali. Jika lemak mulai keluar, tekanlah secara perlahan di beberapa tempat (dengan menggunakan dua jari berlawanan) sampai semua isi dikeluarkan. Lap dengan kain yang bertekstur lembut dan steril

Komedo jenis tertutup ( whitehead ):
Cara menghilangkan komedo jenis terbuka adalah sebagai berikut ; Jika komedo sulit dikeluarkan dengan tekanan menggunakan jari , tusuklah dengan lembut di bagian tengahnya dengan jarum steril. Setelah itu, isi dari komedo dikeluarkan dengan prosedur yang telah dijelaskan pada langkah komedo jenis terbuka.

Langkah Selanjutnya adalah pembersihan Setelah perawatan menghilangkan komedo maupun jerawat pada langkah di atas, selanjutnya daerah yang sudah diekstrak harus dibersihkan dengan alkohol atau larutan antiseptik lain.


Untuk menanggulangi agar Komedo tidak muncul kembali, maka perlu perawatan wajah yang tepat, yaitu :
-    Cuci muka 3x sehari dengan sabun pH balance
-    Makanan: kurangi kalori, lemak, makanan pedas
-    Kosmetik: kurangi bedak padat dan foundation (alas bedak)

Demikian Artikel tentang Jenis  dan Cara Menghilangkan Komedo semoga bermanfaat bagi Anda yang saat ini tengah mengalami problema wajah, Cara terbaik dan paling aman untuk menghilangkan komedo  adalah dengan berkonsultasi langsung dengan ahli kecantikan di pusat – pusat perawatan wajah seperti klinik kecantikan, jika Anda tinggal di daerah Pondok Indah Jakarta Selatan kami sarankan untuk datang ke endermospa Jakarta, di pusat perawatan wajah dan tubuh tersebut tersedia berbagai treatment yang akan membantu Anda mengatasi berbagai permasalahan wajah dan tubuh untuk kesehatan dan kecantikan . Baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara Menghilangkan Jerawat