Pages

Thursday, July 11, 2013

Blur Siap Liris Album Terbaru

Damon Albarn, sang vokalis Bur dilaporkan telah mengonfirmasi bahwa bandnya akan segera merilis album baru setelah kemunculan album solonya mendatang. Albarn juga menjelaskan bahwa Blur kini sedang dalam proses pembuatan lagu baru untuk album studionya mereka kedelapan, namun tidak akan segera dirilis dalam waktu dekat, demikian dilansir dari sebuah situs Berita Online Wall Street Journal.

Kabar ini muncul setelah Albarn mengisyaratkan bahwa Blur akan segera merekam materi baru, saat berada di Hong Kong awal tahun ini. Jamie Hawlett dari Gorillaz juga membenarkan bahwa Blur sedang menjalani proses rekaman album baru.

Blur telah merilis beberapa single baru seperti “Fool's Day”, “'The Puritan” dan “Under The Westway” semenjak Graham Coxon kembali bergabung bersama mereka setelah memutuskan vakum sejak 2002–2008, namun album baru mereka tidak kunjung muncul sejauh ini.

Albarn kini sedang berada di New York untuk mempromosikan proyek musikal terbarunya Monkey: Journey to the West. Selain membahas pertunjukan yang ia buat, ia juga berbicara mengenai album solo terbarunya. Albarn berkata, “Anda bisa berulang-kali mendengakan apa yang baru saja saya buat di album ini. Ini benar-benar sesuatu yang intim.”

Pentolan Blur ini mengerjakan album solonya bersama pemilik label rekaman XL yang juga seorang produser, Richard Russell. Albarn mengatakan “Kami telah bekerjasama dalam rekaman Bobby Womack, dan menikmati proses itu. Dia (Richard Russel) telah melakukan sesuatu yang spektakuler sebagai seorang petinggi musik, namun saya rasa ia ingin memfokuskan energinya untuk memproduksi sebuah rekaman. Membuat rekaman solo dapat menjadi sebuah bencana; apabila saya ingin membuat sebuah rekaman dimana di situ tercantum nama saya, saya harus mengajak seseorang untuk menjadi produser yang akan mengambilalih tanggung jawab itu dari saya,” pungkas Albarn.