Pages

Monday, July 22, 2013

Trik Jual Mobil Bekas Agar Nilai Jual Tinggi

Trik Jual Mobil Bekas Agar Nilai Jual Tinggi - Ada beberapa alasan mengapa seseorang sampai menjual mobilnya seperti ingin ganti mobil yang baru atau bisa juga karena terdesak kebutuhan hidup. Salah satu langkah yang bisa ditempuh para pemilik mobil adalah dengan menjual mobil tersebut kepada oranglain atau bisa juga melalui dealer mobil terdekat.

Jual Mobil Bekas tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena hal in akan mempengaruhi nilai penawaran dan harga jual. Ada beberapa aspek yang harus dibenahi terlebih dahulu sebelum mulai mempromosikan mobil tersebut untuk dijual seperti interior mobil, body mobil, kelengkapan surat-surat, serta performa mobil itu sendiri. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum menjual mobil agar nilai jualnya lebih tinggi dari harga biasanya.

1. Perhatikan Riwayat dan Kelengkapan Asuransi Mobil Perhatikan riwayat mobil anda sebelum menjualnya. Riwayat mobil yang saya maksud disini adalah seperti service mobil yang teratur dan juga service yang dilakukan dibengkel resmi, hal ini akan menambah nilai jual mobil. Selain itu, juga perhatikan kapan masa pertanggungan asuransi akan berakhir. Jika riwayat mobil baik dan dilengkapi dengan asuransi tentunya akan membuat calon pembeli merasa aman untuk memiliki mobil anda.

2. Tune Up Berkala Sebelum Menjual Setidaknya lakukan tune up berkala selama beberapa bulan sebelum jual mobil, Tentunya anda tidak ingin jika pembeli batal membeli mobil anda karena alasan mesin yang soak.

3. Pastikan Performa Maksimal Saat mobil akan dijual Sesaat sebelum jual mobil, pastikan mobil sudah berada dalam keadaan paling prima. Seperti interior mobil, mesin mobil, velg, power window, dan juga lampu mobil. Perhatikan juga detail-detail kecil yang berkemungkinan dapat menaikkan nilai jual mobil dan juga dapat membatalkan minat pembeli.

4. Jawab Pertanyaan Pembeli dengan Jujur Hal ini terkadang menjadi nilai tambah bagi pembeli kepada anda. Jika anda bersikap jujur, kadang pembeli akan memberikan anda nilai jual mobil yang tinggi. Walaupun tidak semua pembeli bersikap seperti itu. Namun hal ini wajib anda lakukan, agar anda tidak terkena blacklist atau tercemar nama baik.

5. Lakukan Pembersihan Ini adalah hal yang paling penting sebelum anda menjual mobil anda. Cuci mobil anda sebelum anda menjualnya, lebih baik lagi jika anda memolesnya dengan bahan khusus agar terlihat lebih mengkilap. Karena sebuah research menunjukkan, mobil yang telah dicuci memiliki harga $50 lebih tinggi daripada yang tidak dicuci sebelum dijual.

6. Tentukan Harga yang Terbaik. Sebelum menghargai mobil anda, sebaiknya  riset harga pasaran terlebih dahulu. Setelah itu, patok harga sesuai yang anda incar. Tipsnya adalah jangan mematok harga yang terlalu murah dan juga jangan terlalu mahal. Harga setiap mobil tentunya berbeda-beda, oleh karena itu cara ini tidak mutlak 100 persen ampuh untuk dilakukan. Namun sangat patut dicoba, agar mobil yang anda jual memiliki harga yang lebih tinggi daripada mobil-mobil lainnya yang sejenis.