Pages

Friday, July 5, 2013

Era Digital Marketing

Era Digital Marketing – Pada saat ini kita mulai memasuki era digital marketing dimana pemasaran dengan cara konvensional seperti beriklan melalui koran, baliho, tv, radio mulai ditinggalkan, karena dianggap sudah tidak efektif dan efisien lagi dalam menjangkau target pasar yang hendak dibidik sehingga beralih pada pemasaran secara digital / Digital Marketing.

Digital Marketing memungkinkan bagi pengusaha dengan budget minim sekalipun untuk memasarkan produknya, dalam prosesnya pemasaran ini mengandalkan jaringan internet. Permintaan akan pemasaran melalui internet ini terus meningkat hal ini ditandai dengan semakin suburnya perusahaan – perusahaan digital agency. Yups, dengan digital marketing akan memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya terutama dalam mengurangi ongkos pemasaran.

Karena sifatnya yang tidak terbatasi oleh ruang dan waktu, penyebaran informasi akan suatu produk melaui internet bisa berlangsung dengan cepat bahkan memungkinkan adanya interaksi secara langsung dengan konsumen, dengan adanya interaksi yang baik antara konsumen dengan pelaku usaha tentu akan mempercepat proses inovasi suatu produk agar sesuai dengan harapan konsumen yang pada ujungnya adalah terjadinya peningkatan penjualan.

Digital Marketing terdiri dari beberapa komponen pemasaran, diantaranya SEO (search engine optimization), PPC (pay per click), SMM (social media marketing), ORM (online reputation management), email marketing, affiliate marketing, display advertising dan content marketing.

Masing – masing komponen pemasaran memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, jika anda merupakan pelaku usaha dan ingin agar brand anda semakin dikenal sebaiknya konsultasikan dengan digital agency, yang akan membantu anda menemukan strategi yang paling tepat.