Pages

Monday, April 14, 2014

Tips Menciptakan Lirik Romantis

Siapa wanita yang tak suka jika diberi kejutan lagu romantis? Mungkin ada beberapa wanita yang tidak menyukai kejutan, tapi sebagian besar pasti suka jika pasangannya menyanyikan sebuah lagu romantis, sembari memetik gitar dan memberinya sekuntum mawar merah. Sayangnya tidak banyak pria yang bisa melakukan hal ini untuk pasangannya.

Alasannya bermacam-macam, ada yang tidak bisa bermusik, ada yang malu adapula yang bingung akan membawakan lagu apa. Lagu menjadi salah satu yang paling dipermasalahkan, karena banyak juga pria yang salah memilih lagu. Walhasil kekasih yang dicintainya bukannya terpana malah justru merasa aneh.

Anda tak mau mengalami hal serupa kan? Sebenarnya jika anda tidak bisa membawakan lagu cinta, anda cukup membacakan pusisi romantis saja. Bila anda merasa memiliki suara yang tidak bagus, gunakan keyboard atau gitar untuk mengiringi puisi tersebut. Puisi yang diiringi alat musik akan terdengar seperti sebuah lagu.

Permasalahnnya sekarang adalah bagaimana caranya menciptakan lirik romantic? Pertama anda bisa melihat-lihat puisi lama di internat, sadur sedikit ubah dibeberapa sisi. Ini biasanya sangat efektif membuat kekasih anda terpana. Meskipun tidak kreatif setidaknya anda berhasil menyenangkannya.

Kedua pelajari sifat dan bentuk tubuh pasangan anda. Umpamakan sifatnya dengan bunga atau keindahan alam. Lirik seperti ini membuat wanita merasa sempurna dan berharga. Ketiga selalu selipkan kata cinta dan saying, untuk meyakinkannya bahwa anda mencintainya dan ingin menghabiskan seluruh hidup anda bersamanya.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan, sebelum membuat lirik-lirik romantis. Anda bisa berlatih dulu dirumah. Beli keyboard kemudian cari nada yang sesuai untuk lirik anda. Jika anda kesulitan bermain dengan keyboard, cobalah dengan instrument paling mudah yakni gitar. Persiapkan kejutan untuk kekasih anda dan dapatkan cintanya.