Pages

Monday, April 14, 2014

Membuat Poster Konser

Bagi anda seorang yang baru memasuki dunia event organizer, terutama dalam dunia musik. Membuat poster konser adalah sesuatu hal yang terkadang tak terpikirkan. Hal ini baru anda rasakan sangat penting, ketika melihat kecilnya jumlah band pendaftar festival.

Karena selama dalam proses penyusunan festival anda hanya mengandalkan kabar dari mulut ke mulut. Karena itu penting buat anda membuat sebuah poster, guna memberikan informasi kepada calon peseta festival perihal acara yang akan digelar. Mungkin anda berpikir menyebarkan selebaran poster atau menempel diberbagai majalah dinding sekolah hanyalah membuang waktu. Namun justru cara inilah yang paling efektif menjaring banyak banda.

Sebab banyak event organizer menggunakan iklan dimedia cetak dan elektronik, tapi hasilny tetap nihil. Ada dua hal mengapa usaha mereka tidak membuahkan hasil. Yang pertama adalah kendala biaya, beriklan dimedia cetak seperti Koran dan majalah membutuhkan dana besar.

Sebab media cetak bisa memasang harga mencapai ratusan juta. Sedangkan dimedia elektronik semisal radio dan televise justru lebih mahal lagi. Yang kedua adalah pemilihan media yang salah. Banyak event organizer yang memasang iklan dimedia yang justru tak dibaca banyak orang. Jalan ini dipilih lantaran harga kolom iklan yang murah. Walhasil anda justru hanya akan menuai kerugian. Beda halnya dengan poster, lewat dana terbatas anda bisa memaksimalkan media ini dengan menyebarkannya ke tempat-tempat ramai.

Cara ini lebih tepat sasaran dan tidak membuang-buang waktu. Bila perlu sebarkan poster dengan cara unik, misalnya sembari bermain keyboard. Karena itu penting bagi anda untuk beli keyboard terlebih dulu agar calon peserta semakin percaya pada acara yang akan anda buat.