Pages

Tuesday, April 29, 2014

TIPS MEMBELI MOBIL BARU

Dengan banyaknya pilihan mobil dan beragam penawaran dari berbagai dealer mobil , urusan Cari Mobil baru bisa jadi perkara yang amat memusingkan kepala. Jangankan dengan mobil  dari merk yang berbeda dengan spesifikasi yang hampir sama dengan mobil dari merk yang sama type berbeda saja kadang bisa membuat dilema.

Hal ini wajar saja mengingat begitu banyaknya inovasi dan penawaran harga jual mobil baru yang menarik yang ditawarkan oleh dealer mobil. Ada baiknya saat Anda cari mobil baru, ajaklah teman atau saudara terdekat yang memahami tentang mobil sehingga bisa memberikan tips membeli mobil baru yang paling tepat bagi Anda. Dan beberapa tips membeli mobil baru di bawah ini bisa menjadi masukan bagi Anda.

1.    Pertimbangan Kebutuhan membeli Mobil
Sebaiknya Anda pisahkan antara Kebutuhan dan Keinginan karena seringkali keinginan tidak seiring jalan dengan kebutuhan. Seringkali orang hanya melihat tampilan body mobil yang lux, sporty dan terlihat keren tanpa mempertimbangkan kebutuhan utama mengapa membeli mobil. sebaiknya Anda fokus pada kebutuhan utama Anda, apakah Anda membutuhkan mobil dengan kapasitas tempat duduk yang banyak agar bisa mengangkut seluruh keluarga, transmisi mobil matic atau manual yang Anda butuhkan, fitur keselamatan seperti apa yang anda butuhkan.

2.    Sesuaikan Harga Mobil dengan kemampuan financial
Jika Anda telah menemukan mobil seperti apa yang hendak Anda cari, cobalah untuk mencari tahu harga dari mobil tersebut apakah sesuai dengan kemampuan Anda, jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli mobil yang harganya diluar kemampuan Anda, cobalah tanyakan mengenai diskon dan bonus apa yang bisa Anda dapatkan jika membeli mobil secara tunai, Namun jika Anda hendak membeli mobil secara kredit cobalah untuk mencari mobil dengan cicilan perbulannya tidak akan memberatkan Anda dan keluarga.

3.    Pertimbangan Biaya lain
Setelah membeli mobil tentu ada biaya lain yang harus Anda pikirkan antaralain adalah biaya asuransi, aksesoris, servis dll

4.    Pelayanan Dealer
Tanyakan kepada dealer mengenai fasilitas apa saja yang bisa Anda peroleh jika membeli mobil, seperti servis gratis selama 3 kali, adakah bonus –bonus seperti free kaca film, sensor parkir dan lain sebagainya.