Pages

Tuesday, April 1, 2014

Rawat Wajah Dengan Plasma Darah

Pada saat ini ada banyak sekali jenis perawatan wajah yang mempergunakan plasenta ataupun stem cell yang diambil dari hewan maupun tumbuhan. Stem cell dari tumbuh – tumbuhan biasanya diambil dari sari buah apel langka dari Swiss, sedangkan stem cell dari hewan biasanya diambil dari biri- biri, kambing, domba dan kelinci. Akan tetapi stem cell dari hewan memiliki tingkat resiko alergi yang tinggi.

Tahukah Anda jika ternyata di dalam darah kita sendiri terkandung plasma darah yang kaya akan platelet ( platelet rich plasma ) yang mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, terutama untuk perawatan wajah. Potensinya bisa mencapai 3 – 7 kali lipat dibandingkan dengan stem cell yang banyak beredar di pasaran. Selain itu Platelet Rich Plasma ( PRP ) tidak menimbulkan reaksi alergi pada tubuh, sebab dibuat dari darah kita sendiri ( autologus ).

Prosesnya cukup sederhana, darah diambil dari pasien, kemudian diproses dengan menggunakan alat khusus. Darah yang sudah terurai memiliki kandungan zat yang disebut dengan Platelet Rich Plasma (PRP). Zat ini mengandung sumber growth factor atau zat penentu pertumbuhan sekaligus yang merangsang sel untuk mengadakan berbagai macam perbaikan. Perbaikan yang dimaksud dapat meremajakan kulit, menghilangkan kerutan, mencerahkan kulit, memperbaiki kondisi kulit, menghilangkan jerawat, melembabkan dan menutrisi kulit, serta mengurangi jerawat, bekas cacar, dan luka bekas jerawat.

Setelah mendapatkan PRP, perawatan pun dimulai. Prosesnya sangat cepat. Cairan PRP disuntikkan secara halus ke lapisan kulit agar memungkinkan meresap hingga ke bagian kulit terdalam. Selain disuntik bisa juga digunakan sebagai masker. Karena menggunakan darah si pasien sendiri maka perawatan ini sangat aman dan tidak akan menimbulkan efek samping ataupun alergi. Perlu diingat, perawatan ini harus dilakukan langsung oleh dokter ahli.