Pages

Monday, April 14, 2014

Lagu-lagu Populer Indonesia Yang Populer Di Dunia

Jika ada lagu-lagu sederhana yang berhasi mendunia, ada pula lagu-lagu populer Indonesia yang juga diminati asing. Karya-karya mereka dialihbahaskan dibeberapa negara dan mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat sana. Siapa saja musisi Indonesia yang karyanya populer didalam dan diluar negeri?

Yang pertama ada adalah SheilaOn 7 dengan Sephia. Band yang berjaya pada awal 2000-an ini, menarik mata dunia lewat albumnya Kisah Klasik Masa Depan. Sephia adalah salah satu lagu dalam album tersebut yang memancing ketertarikan musisi Taiwan. Salah satu musisi Taiwan Qi Pin mencover ulang lagu Sephia menjadi Sophia dan dinyanyikan dalam lirik mandarin.

Lagu kedua adalah My Heart yang dinyanyikan oleh Acha dan Irwansyah. Lagu yang juga menjadi soundtrack film heart ini sangat terkenal, karena liriknya amat romantis. Kepopuleran lagu heart pun akhirnya memancing musisi Malaysia, Nicholas Teo untuk mengcover ulang lagu ini. Teo kemudian menyanyikan My Heart dalam lirik mandarin.

Ketiga adalag Sempurna yang dibawakan Andra and The backbone. Lagu dengan lirik sederhana ini juga memikat Nicholas Teo untuk menyanyikan ulang lagu ini dengan judul yang tidak diubah. Uniknya, kata “sempurna” dalam lagu ini tidak digubah kedalam bahasa mandarin. Lagu keempat Cari Jodoh yang dibawakan oleh Wali Band.

Beruntung bagi Wali karena lagunya ini mampu memancing perhatian musisi Eropa. Lagu Cari Jodoh dinyanyikan oleh penyanyi asal Malta, Eropa, Fabrizio Faniello. Saat dinyanyikan Fabrizio lagu Cari Jodoh pun berhasil menempati urutan tangga lagu teratas di Malta. Keempat musisi diatas membuktikan bahwa Indonesia juga mampu berkompetisi hingga manca negara.

Tidak mudah memang mmenghasilkan karya mendunia, dubutuhkan bakat dan keuletan untuk menggapai itu. Mulailah dengan beli keyboard, pelajari nutsnya dengan baik dan ciptakan lagu easy listening namun berkualitas.