Pages

Monday, April 14, 2014

Rihanna dan Umbrella

Siapa yang tidak tahu lagu umbrella milik Rihanna? Lagu perdana yang mengantarkan Rihanna pada sukses besar ini banyak menduduki tangga lagu dibanyak negara, termasuk Amerika dan Inggris. Dalam sekejap Rihanna sontak menjadi idola baru dengan gayanya yang khas, karena memang memiliki nafas fashion labih bagus dibanding musisi lainnya.

Tapi tahukah anda bahwa lagu perdananya itu sempat membuat heboh? Terutama bagi warga Inggris. Sebabnya saat lagu itu diputar, Inggris tiba-tiba saja mengalami musim hujan yang tak berkesudahan. Lirik yang berada dalam lagu Umberlla pun disebut-sebut adalah sebuah pemujaan Rihanna terhadap hujan dan sesuatu kekuatan jahat.

Akibatnya banyak orang Inggris, terutama kalangan konservatif yang melarang pemutaran lagu ini di Inggris. Rihanna dan Umbrella dianggap sebagai kutukan dan pembawa sial, Rihanna bahkan dituduh telah membuat perjanjian dengan setan, agar lagu Umbrella bisa membawa banyak bencana khususnya untuk Inggris.

Hingga saat ini lagu Umbrella sangat jarang diputar di Inggris. Meskipun tidak ada yang melakukan penelitian terkait masalah ini, dan membuktikan kebenaran dugaan penyembahan terhadap setan ini. Namun masyarakat Inggris tetap bersikukuh bahwa lagu tersebut tidak layak diputar dan mestinya dihapus saja.

Pengalaman Rihanna tersebut mengajarkan kita bahwa, sekeras-kerasnya kita berusaha untuk menciptakan karya yang bagus, kontra pasti selalu ada. Yang harus kita lakukan untuk meminimalisir kontra tersebut adalah dengan menciptakan lagu lebih berhati-hati. Jangan sampai ada pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh anda.Sebelum menciptakan lagu bagus, ada baiknya anda beli keyboard terlebih dulu sebagai media anda menciptakan karya yang bagus.