Pages

Friday, April 4, 2014

Produk Asuransi Kunci Perencanaan Finansial

Dalam mencapai kebutuhan baik finansial maupun proteksi, kita seringkali merasa khawatir dan tidak aman, perasaan tersebut timbul dari berbagai resiko yang mungkin saja terjadi dalam upaya mencapai tujuan sehingga berpotensi menghambat pemenuhan kebutuhan. Oleh karena itu pemahaman terhadap fase – fase tersebut mendorong seseorang untuk mempersiapkan tujuan hidup dan mengoptimalkan kebutuhan dengan meminimalisir segala resiko yang bisa saja muncul.

Oleh karena itulah dibutuhkan asuransi untuk memproteksi dan memberikan jaminan agar tercapai rencana financial yang telah disusun di setiap tahapan kehidupan, terhadap berbagai berbagai resiko yang sewaktu – waktu bisa datang. Produk asuransi ada berbagai macam, diantaranya adalah asuransi jiwa, asurani kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi unit link dan masih banyak lagi.

Sebagai contoh untuk memberikan jaminan biaya pendidikan kepada anak, maka dibutuhkan produk asuransi pendidikan, sehingga jika sewaktu – waktu terjadi sesuatu terhadap orang tua, misal orang tua atau kepala keluarga meninggal dunia, biaya pendidikan untuk anak tetap terpenuhi sampai jenjang pendidikan tertinggi sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.

Jika sudah memiliki perencanaan finansial yang matang, dengan memiliki produk asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan, maka Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan risiko kehidupan yang akan terjadi. Dengan memiliki produk asuransi yang tepat, kondisi finansial pun akan terlindungi dengan baik dari berbagai risiko yang mungkin terjadi dengan cara mengalihkannya kepada pihak ketiga, sehingga individu tersebut maupun keluarganya dapat tetap menjalankan kehidupan seperti sedia kala.