Pages

Monday, April 14, 2014

Berbisnis Karaoke

Beberapa musisi yang tidak lagi aktif dalam dunia musik biasanya mencari berbagai usaha sampingan untuk membuat mereka kembali sibuk. Ada yang memilih berbisnis restoran, menjadi produser, bisnis studio music dan lain sebagainya. Namun baru-baru ini ada bisnis yang tengah digandrungi oleh para musisi yakni bisnis karaoke.

Inul Daratista dan penyanyi pop Rossa adalah salah satu musisi yang memilih karaoke sebagai bisnis sampingan. Tak heran jika keduanya memilih bisnis ini, sebab karaoke memang bisa mendatangkan banyak keuntungan finansial. Apalagi membuat bisnis karaoke juga tidak begitu rumit. Saking bagusnya bisnis ini, Inul dan Rossa bahkan sudah membuka cabang diberbagai kota.

Anda ingin mengikuti jejak Inul dan Rossa? tentu saja semua orang juga sangat ingin membuka bisnis ini. Namun sebelum anda terjun kebisnis tersebut, sebaiknya persiapkan sejak dini segala hal yang dibutuhkan. Terutama dana yang diperlukan, tanyakan dulu kepada teman yang sudah membukan bisnis karaoke, tentang apa saja yang diperlukan untuk membangun bisnis ini.

Ketahui juga berbagai resiko yang mungkin bisa mengancam bisnis ini. Anda harus mengerti bahwa setiap bisnis tidak selalu berjalan mulus, ada kalanya mendapat keuntungan namun ada saatnya pula tidak ada pemasukan sama sekali. Koleksi lagu untuk bisnis karaoke anda juga usahakan lebih banyak dan lebih lengkap dibanding tempat karaoke lainnya.

Tapi jika anda sudah mempertimbangkannya dengan masak-masak, kemudian merasa terlalu berat dengan dana yang harus dikeluarkan, sebaiknya tunda dulu keinginan anda. Mungkin anda bisa mencoba bisnis lain misalnya jual beli alat music. Beli keyboard dan menjualnya kembali bisa menjadi usaha awal anda sebelum membuat bisnis karaoke.