Pages

Monday, April 14, 2014

Pengaruh Dunia HiburanTerhadap Perkembangan Sekolah Musik

Dunia hiburan tanah air saat ini banyak diramaikan dengan adanya ajang pencarian bakat, yang sebagian besar di dominasi datang dari dunia musik, sebut saja seperti Indonesian Idol, The Voice of Indonesia, KDI dll. Tingginya antusias masyarakat terhadap ajang ini terlihat dari membludaknya jumlah pendaftar untuk setiap ajang yang digelar.

Hal ini tidak mengherankan sebab banyak dari jebolan ajang pencarian bakat ini sukses meraup popularitas dan keuntungan sehingga banyak orang tergiur ingin mencoba peruntungan agar sukses di dunia hiburan. Menjamurnya sekolah musik di tanah air tidak terlepas dari perkembangan dunia musik yang kini sudah mampu menguasai pasar dalam negeri. Jika Anda perhatikan saat ini ada saja penyanyi baru baik yang mencoba bersolo karir maupun group band yang bermunculan dan sebagian besar penyanyi tersebut adalah para jebolan ajang pencarian bakat.

Para musisi papan atas yang namanya sudah tidak asing lagi seperti Ahmad Dhani, Dwiki Darmawan dan Purwacaraka pun membidik bisnis baru tersebut dengan mendirikan sekolah musik karena melihat geliat industri hiburan tanah air yang terus bergairah. Walaupun memang ketenaran nama seorang penyanyi atau musisi tidak akan menjamin kesuksesan saat membuka sekolah musik, karena hanya yang benar – benar menguasai bidangnya dengan baik dan mempunyai manajemen yang baik serta tak pernah berhenti untuk berinovasi yang akan terus bertahan, salah satu sekolah musik yang usianya sudah cukup tua dan telah berkiprah selama puluhan tahun dengan banyak cabang di seluruh Indonesia adalah Sekolah Musik Yamaha