Pages

Sunday, March 24, 2013

Penting Sebelum Memilih Rumah

Kepemilikan rumah dewasa ini menjadi hal yang diutamakan oleh setiap keluarga. Maka untuk dapat membeli rumah pun harus ada usaha tertentu dari orang yang bersangkutan karena rumah tidak tersedia begitu saja bagi mereka yang mampu membelinya, baik membeli secara langsung atau melalui fasilitas KPR yang kini semakin memudahkan.

Pada saat ini ada banyak sekali rumah yang ditawarkan oleh pengembang, baik yang berada di dalam perumahan, ataupun di luar komplek perumahan. Rumah-rumah itu ditawarkan oleh banyak pihak, antara lain oleh pengembang perumahan itu sendiri, oleh broker properti, ataupun orang yang akan menjual rumahnya. Agar tidak salah langkah dalam memilih perumahan, berikut ini ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan sebelum Anda MEMILIH RUMAH.

Mulailah sadar bahwa rumah sebagai unit property, terlebih lagi yang dibeli dengan kredit akan melibatkan komitmen yang lama. Maka di sinilah unsur kepercayaan berperan penting dalam bisnis perumahan. Saat Anda menyerahkan uang sebagai tanda “jadi”, berarti Anda percaya bahwa pengembang akan menjaga kepercayaan Anda. Jangan lupa juga untuk melihat konsep dan masterplan proyek perumahan Dengan menggunakan simulasi komputer, Anda dapat melihat bagaimana brosur yang disodorkan pengembang melalui visualisasi yang dapat menggambarkan tema dan juga masterplan PERUMAHAN itu. Keduanya merupakan identitas dari sebuah proyek perumahan.

Masalah air bersih menjadi masalah utama di Jakarta dan kota besar lain, meskipun tetap menjadi persoalan yang pelik. Hingga kini, masalah tersebut belum terpecahkan dan belum memiliki jalan keluar yang jelas. Hal itu juga dibarengi dengan kelengkapan fasilitas yang pada umumnya rumah di kompleks perumahan ditawarkan bersamaan atau bersama dengan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial, penampungan air, seperti kolam renang, telepon, jaringan listrik, pengelolaan air limbah, alat pemadam kebakaran, sarana ibadah, dan juga tempat kesehatan. Seperti yang kita lihat di PERUMAHAN KARAWANG, bagaimana Galuh Mas mencoba melengkapi dirinya dengan berbagai fasilitas dan sarana umum yang melancarkan aktivitas sehari-hari masyarakatnya.