Pages

Wednesday, March 6, 2013

Pameran Edwin’s Gallery Di Hong Kong

Edwin’s Gallery yang merupakan salah satu Indonesian Contemporary Art Gallery akan memamerkan karya dari Heri Dono dan Jumaldi Alfi dalam Art Basel di Hong Kong, tanggal 23 Mei 2013. Edwin’s Gallery memang sangat aktif dalam mengadakan pameran – pameran baik itu di dalam maupun luar negeri.

Nama Heri Dono sudah tidak asing lagi di dunia seni Indonesia, Seniman Kontemporer Indonesia ini tidak hanya menggunakan medium lukisan dan patung namun juga karya seni instalasi, bahkan seni teaterpun sering ia tampilkan dalam berbagai pameran kelompok maupun tunggal di seluruh penjuru Indonesia. Maka tidak heran jika Heri Dono sering disebut juga sebagai seniman borongan. Kebanyakan karya lukis yang ditampilkan Heri Dono merefleksikan pemikiran dan pandangan pelukis atas dinamika sosial dan politik di Indonesia selama beberapa periode terakhir.

Heri Dono lahir di Jakarta pada tanggal 2 Juli 1960 dan mengenyam pendidikan di Institut Seni Indonesia di Yogyakarta, disinilah Ia pernah memperoleh penghargaan untuk lukisan terbaik pada tahun 1981 dan 1985. Dia merupakan seniman instalasi yang aktif dan bekerja dengan menggunakan material yang berasal dari berbagai tempat di seluruh dunia.

Selain karya dari Heri Dono, Edwin’s Gallery juga memamerkan karya seni dari Jumaldi Alfi. Jumaldi Alfi adalah salah seorang perupa seni kontemporer Indonesia yang membawa tafsir dan pendekatan baru ke dalam genre lukisan potret-diri. pelukis kelahiran Lintau (Sumatra Barat), 19 Juli 1973 ini, karya – karya lukisnya sudah cukup dikenal di pasar seni Indonesia. Bahkan sempat muncul istilah "Gaya Alfi" untuk menyebut lukisan-lukisan seniman lain yang mirip dengan gayanya.